POPULAR STORIES

KIA Perkenalkan READ, Teknologi Baca Emosi Secara Real-Time Di CES 2019

KIA Perkenalkan READ, Teknologi Baca Emosi Secara Real-Time di CES 2019 KIA Motors di ajang CES 2019

KabarOto.com - Ajang CES 2019 yang sedang berlangsung di Las Vegas sejak (08/1) yang memamerkan berbagai teknologi canggih. Tak kalah dengan lainnya, pabrikan Korea Selatan, KIA, turut menunjukkan teknologi yang dikembangkannya pada pengunjung CES.

Dikenal dengan Real-time Emotion Adaptive Driving (READ), teknologi ini memiliki visi Space of Emotive Driving. Kia sangat menantikan masa dimana kendaraan dapat mengemudi mandiri. Teknologi yang KIA kembangkan, dapat mengenal emosi pada pengemudi. Dan teknologi ini merupakan keluaran pertama di dunia loh.

Pengenalan emosi pada pengendara dapat dikenali oleh sistem melalui indera si penghuni kendaraan itu sendiri. Misalnya saat pengemudi tersenyum, maka sistem akan mengenali bahwa mood-nya baik atau stabil.

kia

Sistem ini akan optimal dan mewujudkan ruang kabin dikendaraan, sesuai dengan analisis keadaan emosi pengemudi secara real-time.

KIA mengklaim bahwa mereka telah mengembangkan Sistem READ untuk menciptakan ruang mobilitas masa depan yang interaktif didalam kabin dengan memadukan teknologi kontrol kendaraan canggih dan kecerdasan emosi berbasis AI (Artificial Intelligence).

"Sistem READ akan memungkinkan komunikasi terus menerus antara pengemudi dan kendaraan melalui bahasa yang tak terucapkan secara perasaan emosional, sehingga memberikan ruang orientasi indra manusia yang dioptimalkan untuk pengemudi secara real-time,” ujar Albert Biermann, Presiden dan Kepala Divisi Penelitian & Pengembangan Kia Motors.

kia

Bahkan, KIA membuat lingkungan yang dirancang ini akan mencakup suara dan wewangian yang dipesan lebih dahulu agar sesuai dengan suasana penghuni saat itu. Tidak hanya pengemudi, penghuni mobil dengan teknologi ini dapat menggunakan sistem kontrol gerakan bernama V-Touch.

V-Touch dapat digunakan untuk bermain game, memilih genre musik, memodifikasi suasana di kabin, bahkan browsing internet untuk informasi lokal. Kendaraan yang dilengkapi ini teknologi sangat canggih, karena pengemudi dapat mengalihkan fokusnya tidak hanya pada jalan raya.

Berita Terkait

Berita Terkait