POPULAR STORIES

KIA Seltos Jadi Primadona, Ini Peringkat Penjualannya

KIA Seltos Jadi Primadona, Ini Peringkat Penjualannya

KabarOto.com - PT Kreta Indo Artha mencatatkan angka penjualan sebanyak 400 unit mobil KIA hingga bulan Agustus 2020. Menurutnya, angka tersebut memang dipengaruhi oleh kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Penjualan tersebut terbagi oleh beberapa model. Angka terbesar disumbang oleh SUV terbaru KIA yakni Seltos dengan persentase sebayak 75% disusul oleh penjualan KIA K2700 sebesar 10%, sisanya KIA Rio, KIA Picanto, dan KIA Sedona.

"Pandemik Covid-19 membuat KIA harus mengganti strategi jadi digital marketing. Sekarang, masyarakat lebih banyak memegang ponsel pintar untuk berbagai hal. ini (strategi) kita gunakan. Hasilnya ada peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan sebelumnya," terang Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Baca Juga: 7 Mobil Mobil Listrik Kia Akan Hadir Hingga 2027

KIA bilang pihaknya optimistis potensi penjualan akan meningkat di kuartal kedua tahun ini, hal tersebut menurutnya diinisiasi dan ditandai sejak bergeraknya pasar mobil nasional sejak Juli.

"Kita juga perhatikan dari data yang ada, pasar otomotif sudah mulai ada peningkatan menjadi 30 ribu unit per bulan, walaupun masih jauh dibandingkan tahun lalu sebesar 80 ribu unit perbulan," katanya.