POPULAR STORIES

Kia Tarik 35 Ribu Mobil Souls

Kia Tarik 35 Ribu Mobil Souls foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan (Korsel), Kia, melakukan penarikan kembali (recall) lebih dari 340 ribu mobil Souls di Amerika Serikat (AS) karena masalah kemudi. Demikian dilansir dari Motor1, Sabtu (21/10/2017).

Otoritas keselamatan lalu lintas AS (National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA) mengungkapkan penarikan kembali itu melibatkan mobil Kia Soul yang diproduksi dari tanggal 21 Juli 2013 hingga 30 September 2015. Tak hanya itu saja, mobil Kia Soul EV yang dibuat pada saat yang sama juga ditarik.

Baca Juga:

Alasannya, terjadi masalah pada setir yang dipicu roda-roda yang tidak seimbang. Hal itu bisa menyebabkan pengemudi mendadak kehilangan kendali dan menabrak.

Pada 2010 lalu, Kia AS juga menarik 35 ribu mobil Souls dan Sorentos keluaran tahun 2010 sampai 2011. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pencahayaan khusus seperti lampu yang dipasang pada 'speaker' depan, yang terletak di panel interior pintu.

Menurut Kia beberapa kabel-kabel kelistrikan dalam kendaraanya disediakan oleh Johnson Controls Inc. itu mungkin dipasang tidak dengan benar. Akibatnya bisa terjadi 'korslet' pada instalasi listrik yang kemudian menyebabkan kebakaran.