POPULAR STORIES

KIA Sportage 2019 Hadir Dengan Mesin Diesel Mild Hybrid

KIA Sportage 2019 Hadir dengan Mesin Diesel  Mild Hybrid  KIA Sportage 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - KIA sematkan teknologi baru pada Sportage 2019. Dilansir Carscoops, Jumat (25/5/2018), walau teknologinya sekilas tak terlihat, namun konsumen dapat merasakan langsung update yang dilakukan pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut. Ubahan yang paling menarik justru hadir pada sisi mesin.

KIA Sportage 2019 hadir dengan dua varian mesin baru, diantaranya 2.000cc Diesel Mild Hybrid dan varian mesin Diesel baru 1.600cc yang diklaim merupakan mesin diesel produksi KIA yang paling bersih.

Dari segi desain, KIA Sportage 2019 mengalami beberapa perubahan khususnya pada bagian bumper depan dan belakang yang kini lebih sporty. Tampilan dari KIA Sportage sebelumnya memang sudah cukup keren, namun melalui ubahan ini? Semakin keren lagi. Selain itu ada ubahan pada detail lampu depan dan belakang dari KIA Sportage 2019 ini.

Untuk sisi depan, lampunya kini lebih terlihat modern dengan bentuk proyektor yang lebih mengotak dan titik – titik LED DRL di sisi dalam housing. Menemani lampu depan yang lebih modern, pihak KIA juga memberikan lampu kabut yang bentuknya berbeda dengan pendahulunya, dimana kini tiap lampu mengapit garis horisontal.

Untuk sisi belakang, lampunya kini terlihat menyambung dari kiri ke kanan, dimana versi lawasnya dipisahkan oleh ornamen krom yang melintang secara horisontal. Untuk pelek sendiri, KIA Sportage 2019 ini juga mendapatkan model baru yang lebih keren, dan tersedia mulai dari ring 16 inci sampai ring 19 inci. Untuk varian GT-Line sendiri mendapatkan grille berwarna hitam gloss, skid plate berwarna serupa, dual exhaust, dan beberapa kelengkapan lainnya

Di bagian interior, KIA Sportage 2019 mendapatkan setir baru yang bentuknya lebih sporty, dengan sejumlah lekukan di lingkar kemudi dan penggunaan warna silver di sisi bawah. Untuk pembungkus jok, KIA Sportage 2019 mengandalkan warna gelap dengan jahitan warna merah yang terlihat kontras.

Untuk fitur keselamatan, KIA Sportage 2019 sudah dilengkapi dengan KIA Driving Assistance System terbaru yang sudah meliputi Smart Cruise Control with Stop&Go, Around View Monitor, dan Driver Attention Warning. Sistem infotainment di KIA Sportage 2019 ini juga meningkat tipis, dimana layar 7 inci hadir sebagai standar, dan untuk layar 8 inci hadir sebagai opsional.

Kembali ke mesin Mild-Hybrid. Walau masih belum ada bocoran yang lengkap, namun mesin 2.000cc diesel ini akan menggunakan teknologi EcoDynamics+ yang menggunakan Baterai 48 Volt dan Starter Generator Unit. KIA mengklaim, dengan kombinasi ini akan mereduksi emisi CO2 hingga 4% berdasarkan metode pengujian WLTP.

Sedangkan untuk mesin 1.600cc Diesel U3 baru yang menggantikan mesin 1.700cc diesel memiliki dua keluaran tenaga, yaitu 113 dk dan 134 dk. Varian dengan tenaga yang lebih besar hadir dengan sistem gerak AWD dan Transmisi DCT 7 percepatan.

KIA Sportage 2019 sendiri baru akan dipasarkan di Eropa pada kuartal ketiga tahun 2018. Untuk Indonesia nampaknya harus menunggu lebih lama lagi.