POPULAR STORIES

Kia Sportage Terbaru Punya Kemampuan Off-Road Dan Dimensi Lebih Besar

Kia Sportage Terbaru Punya Kemampuan Off-Road dan Dimensi Lebih Besar

KabarOto.com – Setelah diluncurkan di Eropa, Kia Sportage 2023 hadir di pasar otomotif di Amerika Serikat. Nantinya, SUV tersebut akan dirakit di pabrik Kia di West Point, Georgia, Bersama produk Kia yang lain, seperti Telluride, Sorento, dan K5.

Kia Sportage terbaru ini mengusung filosofi desain “Opposites United” yang menampilkan gril depan dengan gril berbentuk hidung harimau besar yang dipadukan lampu daytime running LED berbentuk bumerang.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini membuat Kia Sportage terbaru memiliki ukuran yang lebih panjang, yakni 7,1 inci dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, lebih tinggi dan lebih lebar setengah inci dari model lama, serta memiliki jarak sumbu roda 3,4 inci lebih panjang. Peningkatan ukuran ini menghasilkan ruang kaki belakang 41,3 inci dan ruang kargo 39,6 kaki kubik.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan Di Amerika Utara, Ini Ubahan Terbaru Kia Forte 2022

Konsumen di AS dapat memiliki banyak pilihan untuk model terbaru ini. Pasalnya, Kia Sportage ditawarkan dalam beberapa varian, yakni LX, EX, SX, SX-Prestige, X-Line, X-Pro dan X-Pro Prestige. Semua varian memiliki kluster instrumen digital 12,3 inci, layar infotainment 12,3 inci, serta Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk keselamatan, tersedia fitur Driver Attention Warning, Lane following Assist, Lane Keeping Assist, Forward Collision Avoidance dengan Cyclist detection, Rear Occupant Alert, Rear View Monitor, dan Reverse Parking Distance Warning.

Selain itu, Kia Sportage ini memiliki sistem audio premium Harmon Kardon, Bluetooth multi-koneksi, pengisian daya nirkabel, dan layanan Kia Connect yang mencakup hotspot Wi-Fi dan integrasi speaker pintar.

Baca Juga : Setelah Kendaraan Militer, Kia Bakal Siapkan Mobil Penumpang Penggerak Hidrogen

Konsumen yang hobi off-road, bisa memilih varian Kia Sportage X-Line, X-Pro, dan X-Pro Prestige. Varian ini memiliki bumper depan dan belakang yang khas dengan satin chrome surround, kaca spion samping hitam gloss, roof rack, dan window surround, roof rack rail yang ditinggikan, dan pelek eksklusif 19 inci.

Sementara itu, varian X-Pro dibekali pelek hitam matte 17 inci dengan ban all-terrain BF Goodrich, lampu kabut LED dan lampu depan proyektor LED, kaca depan berpemanas dan nozzle washer, mode penggerak multi-terrain.

Soal performa, Kia Sportage terbaru menggunakan mesin 2.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 187 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dengan penggerak roda FWD dan AWD.