POPULAR STORIES

KIA Ungkap Mobil Terbarunya "Optima Sportswagon"

KIA Ungkap Mobil Terbarunya "Optima Sportswagon" KIA Optima Sportswagon akan hadir dalam dua varian mesin, manual dengan transmisi enam percepatan dan otomatis dengan transmisi tujuh percepatan dual-clutch. (Foto: Motoring.com.au)

KIA telah merilis rincian lengkap dan gambar dari mobil terbarunya yaitu KIA Optima Sportswagon sebelum debutnya di ajang Geneva Motor Show 2016 Maret mendatang. KIA Optima Sportswagon memiliki lebar (1860 mm) dan panjang (4855 mm).

"KIA Optima Sportswagon telah datang untuk mendefinisikan Kia secara global, dan di desain khusus untuk memimpin perubahan. KIA Optima Sportswagon akan memainkan peran penting dalam menarik pembeli pribadi dan perusahaan. Ini adalah produk penting Kia." ujar Michael Cole selaku Chief Operating Officer (COO) KIA Motors EROPA mengutip laman motoring.

KIA Optima Sportswagon akan menggendong mesin bensin 2.0-liter dengan semburan tenaga 120kW dan torsi 196Nm transmisi enam percepatan dengan sistem manual, mesin turbo-diesel 1.7-liter semburan tenaga sebesar 104kW dan torsi 340Nm transmisi tujuh percepatan dual-clutch otomatis serta mesin turbo-bensin 2.0-liter semburan tenaga 180kW dan torsi 353Nm.

KIA Optima Sportwagon juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Advanced Smart Cruise Control (SCC), Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Keeping Assist System (LKAS), High Beam Assist (HBA), Speed Limit Information Function (SLIF), Blind Spot Detection (BSD) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Baca Juga: