POPULAR STORIES

Kijang Retro Indonesia Rayakan HUT Pertamanya

Kijang Retro Indonesia Rayakan HUT Pertamanya Foto: KRI

KabarOto.com - Kijang Retro Indonesia (KRI) merayakan hari jadinya yang pertama di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta. Para pecinta Toyota Kijang lintas varian dan generasi tersebut merayakannya dengan sukacita.

Mengusung tema 'Kumpul Sedulur Kijang' acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persaudaraan sesama pecinta dan pengguna Toyota Kijang, serta secara khusus sesama anggota KRI, agar semakin akrab dan saling mengenal.

Acara yang berlangsung sejak jam 10 pagi ini diisi dengan beragam acara menarik, salah satunya yaitu Deklarasi Anti Narkoba yang diikrarkan bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Garda Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) yang memang peduli terhadap penyakit masyarakat yang mengancam generasi muda.

Deklarasi Anti Narkoba dipimpin oleh perwakilan dari GMDM, Nyoman Gede Parluita Kusuma, dan diikuti oleh seluruh anggota KRI serta para undangan yang hadir.

Prosesi dilanjutkan dengan penandatanganan plakat Deklarasi Anti Narkoba oleh Nyoman Kusuma dan diikuti Ketua KRI, Suryo Tejo Kusuma, Pembina KRI Didi Kurnia Adi, Ketua Panitia Pelaksana acara, Heryawan serta beberapa orang founder KRI.

Menurut Ketua KRI Suryo Tejo Kusuma, KRI juga memiliki visi dan misi bukan hanya untuk patuh terhadap aturan lalu-lintas dan kampanye keselamatan berkendara. Tapi juga berusaha untuk menjadi klub otomotif yang mendapat tempat di hati masyarakat.

Baca Juga: Sejarah Toyota Kijang Di Indonesia

"Maka itu, salah satu sesi acara berupaya mengajak anggota dan undangan untuk menyatakan perang terhadap narkoba, namun kami tidak memaksakan undangan, hanya yang sependapat saja", jelas pria lajang yang akrab disapa Mas Joe ini.

Lebih lanjut Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT Kijang Retro Indonesia, Heriyawan, menambahkan, "selain rasa syukur terhadap Tuhan YME, acara ini juga digelar demi menjalin silahturahmi yang lebih kental sesama anggota Kijang Retro Indonesia dan para club otomotif Toyota Kijang lainnya, juga klub otomotif lain di luar mobil Toyota Kijang", ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak Yatim pimpinan Bapak Ustadz M. Syahro dari kawasan Kalisari, Jakarta Timur, yang diundang hadir ke acara. Dalam kesempatan itu, para istri-istri anggota KRI yang juga tergabung dalam wadah emak-emak Retro membagikan bingkisan berupa barang-barang keperluan sekolah.

Selain acara tersebut di atas, panitia juga turut menggelar sejumlah acara menarik lainnya, seperti games menarik yang melibatkan seluruh anggota dan hadirin, lomba joget terheboh, hiburan musik, hingga kuis yang seluruh hadiahnya disediakan oleh National Modificatior & Aftermarket Association (NMAA).

Disamping itu terdapat juga lomba mewarnai untuk anak-anak yang hadir dengan dua kategori Balita & Batita, serta usia 6 10 tahun dengan ragam hadiah menarik serta pembagian mobil mainan miniatur kepada anak-anak yang hadir.

Acara yang berlangsung berkat dukungan Garage Dukuh Caf, PJ Rent Car, Pengkolan Diecast (Pendi), dan KODAKU (Komunitas Diecasters Keuangan) tersebut turut dihadiri beberapa klub Kijang lain seperti Indonesia Kijang Club (IKC) Depok, Kijang Indonesia Society (KIS), Toyota Kijang Super Family (TKSF), Kijang Kapsul Communty Indonesia (KKCI), serta ada juga Khecot Auto Club (KAC).