POPULAR STORIES

Kimi Raikkonen Murka Usai Dibilang Lelet Bos Ferrari

Kimi Raikkonen Murka Usai Dibilang Lelet Bos Ferrari Kimi Raikkonen. (foto: formula1.com)

Kabaroto.com - Kimi Raikkonen menolak klaim dari bos Ferrari, Sergio Marchionne, yang mengatakan dirinya sedikit lelet dan harus bekerja lebih keras untuk menyamai level rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Raikkonen mengumpulkan kurang dari setengah perolehan poin Vettel di kejuaraan Formula 1 musim ini dan sementara menempati peringkat kelima tabel, di belakang pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Juara Dunia 2007 ini sebenarnya sering lebih cepat dari Vettel ketika kualifikasi, namun gagal mengalami kemajuan saat balapan berlangsung. Tak jarang Raikkonen finis lebih rendah dari tempat di mana ia memulai balapan.

Marchionne pun menegaskan bahwa Raikkonen harus memperlihatkan kemajuan jika dia ingin mempertahankan posisinya sebagai pembalap Ferrari pada musim depan.

"Saya pikir Kimi harus memperlihatkan level komitmen yang lebih tinggi pada prosesnya. Ada hari ketika saya berpikir dia sedikit lambat, namun kita lihat saja nanti," kata sang presiden di Austria pada Minggu (9/7), dilansir Motorsport Week.

"Saya akan berbicara dengan dia, kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Semua pilihan disiapkan. Kami akan terus berdiskusi dengan Kimi," sambung Marchionne.

Di lain pihak, Raikkonen menolak tegas anggapan bos Ferrari tersebut. Ia bahkan mengaku sudah memberikan segalanya untuk tim.

"Tentu saja saya ingin tampil baik. Tim saya ingin bekerja dengan baik, dan saya hanya bisa melakukan terbaik semampu mungkin. Bukannya saya seperti tidak sedang berusaha," bantah Raikkonen.

"Sayangnya, terkadang tidak sesederhana itu. Namun itu bagian dari rencana dan kami tetap berusaha dan saya yakin semuanya akan berjalan lebih baik," pungkasnya.