Kini Renault Kwid Lebih Garang dan Hemat Bahan Bakar

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Jul 2015 - 11:07
Kini Renault Kwid Lebih Garang dan Hemat Bahan Bakar
Beginilah figur Renault Kwid di bagian depannya (Foto Dok: blog.alliance-renault-nissan.com)

Renault Kwid yang sekarang ini bisa dipastikan lebih garang dan lebih hemat bahan bakarnya. Mobil ini juga dilengkapi dengan interior teknologi modern. Seperti apakah?

Renault Kwid, tampak seperti pada gambar, Renault Kwid ini memiliki gaya SUV lengkap dengan jarak bodi ke jalan mencapai 180mm dan imbuhan panel bodi plastik berwarna hitam untuk memberi kesan garang dan memberi kesan bahwa mobil ini berukuran besar. Tak lupa siluet moncong seperti huruf 'C' yang sama seperti pada Renault Talisman dan Renault Kadjar juga terlihat di mobil ini.

Berpindah ke sisi interior, terlihat bahwa mobil ini dibekali dengan head-unit layar sentuh yang berukuran sekitar 7 inci dan juga panel speedometer digital, untuk dimensi keseluruhan interior belum diumumkan oleh Renault namun mengklaim bahwa mobil ini akan memiliki kabin dan bagasi yang lapang, dan sepertinya akan memiliki luas kabin yang sama seperti Maruti-Suzuki Celerio atau Hyundai Grand i10 yang lebih dulu mengaspal di India.

Seperti yang dikutip dari blog.alliance-renault-nissan.com, di segi dapur pacunya, Renault hanya memberi sedikit informasi, yaitu mesin baru dengan kapasitas 800cc yang hemat bahan bakar dan transmisi baru dengan 5-percepatan. Belum diketahui apakah Renault juga akan melengkapi mobil ini dengan transmisi AMT (Automated Manual Transmission) yang sedang tren di India atau transmisi otomatis CVT maupun transmisi otomatis konvensional.

Bos Renault-Nissan, Carlos Ghosn mengatakan, Kwid akan meneruskan misi ekspansi Renault dan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kendaraan yang stylish, tangguh dan mudah digunakan.

"Renault juga menyebutkan bahwa hatchback ini disiapkan sebagai model global, menyiratkan bahwa mobil ini pun akan dijual di beberapa negara berkembang seperti Rusia, Brazil dan Tiongkok serta telah mengkonfirmasi bahwa mobil ini tidak akan dijual di Eropa," ujar Carlos Ghosn.

Apakah mobil ini akan dijual di Indonesia?

Baca Juga: