POPULAR STORIES

Kirab Panji DGCI Satukan Nusantara

Kirab Panji DGCI  Satukan Nusantara Foto Bersama anggota DGCI (Foto: Dok)

Dari Barat (Sumatera) sampai ke Timur (Papua) Indonesia akan berkibar Panji (bendera) Kebesaran Komunitas Datsun GO+ Community Indonesia sebagai tanda sedang berlangsungnya agenda Nasional "Kirab Panji Nusantara".

Ketua Umum (PoD) DGCI Ucok Charles Kairupan mengungkapkan, lebih dari 3.416 anggota yang tersebar di 59 (lima Regional (Provinsi) dan Chapter (Kabupaten/ Kota) se-Indonesia menyatakan siap menyambut datangnya gelaran agenda nasional 2017 ini.

"Kegiatan ini dihadiri oleh para member DGCI dari Jakarta, Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Pandeglang, Serang dan Rangkasbitung," terang Ucok.


Wiro Bernandus Sembiring Sekjen DGCI menambahkan bahwa melalui kirab panji nusantara ini DGCI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini bangga akan keberagaman dan kenusantaraan Indonesia, disetiap wilayah singgahan Panji akan digelar KopDar (Kopi Darat) sederhana guna menunjukkan ciri khas wilayahnya.

Usai ceremony, sedikitnya puluhan mobil Komunitas DGCI melakukan satu kali putaran keliling Jalan Letjend MT Haryono kemudian selanjutnya kembali ke kediaman masing-masing.

Ketua Chapter (VPC) Siger Kencana Lampung Emil Aprillo menuturkan, penyambutan kirab panji DGCI akan disambut dengan tarian adat lampung "Siger Penguten" serta upacara dengan tata cara militer.


"Tarian Siger Pengunten merupakan tarian selamat datang kepada para tamu khas Lampung", tutur Emil.

Emil menambahkan jika tidak ada halangan ataupun kendala kirab panji DGCI tersebut akan tiba di Lampung pada tanggal 22 April mendatang.

Sementara itu, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan "Kirab Panji Nusantara" ini dapat meningkatkan keakraban dan solidaritas diantara para anggota DGCI dan ke depannya komunitas ini bisa berkembang dan menjadi salah satu komunitas Datsun yang bisa menjadi panutan masyarakat indonesia yang mengedepankan rasa kekeluargaan.