POPULAR STORIES

Kisah Menyentuh Kakek Miskin Gores Bodi BMW

Kisah Menyentuh Kakek Miskin Gores Bodi BMW Kakek miskin dari Cina bernama Qinlong tanpa sengaja menggores bodi mobil BMW. (Sumber: Viral4Real)

KabarOto.com - Cerita menyentuh hati dari dunia otomotif hadir di Cina. Kakek miskin yang sedang mengajak cucunya jalan-jalan tanpa sengaja menggores bodi mobil BMW.

Seperti dinukil Viral4Real, Kamis (14/12/2017), Kakek bernama Qinglong itu memilih untuk bertanggung jawab. Dia meninggalkan pesan di kaca mobil BMW dan mengatakan kepada pemiliknya bahwa dia akan mengganti rugi dengan mencicil beberapa bulan.

Baca Juga:

Dalam surat tersebut, Qinglong meminta maaf. Dia juga mengatakan sedang tak memiliki uang karena bisnisnya baru saja bangkrut. Dia menyisipkan 100 yuan dalam surat tersebut sebagai uang muka dan berjanji akan mencicil sisa kerugian.

"Saya harus bertanggung jawab atas kerusakan itu. Jadi, tolong terima 100 Yuan (Rp205 ribu) ini sebagai pembayaran awal dan beri saya dua sampai tiga bulan untuk membayar sisanya. Saya memberi Anda jaminan bahwa saya tidak akan melarikan diri," tulis Qinglong.

Karena meninggalkan sebuah nomor telepon teman di surat itu, pemilik mobil BMW akhirnya menghubunginya. Awalnya si pemilik bilang jika biaya kerusakan bodi lecet itu menghabiskan dana 1.900 yuan atau setara Rp3,9 juta. Namun karena mengetahui ketulusan Qinlong, pemiliknya memutuskan untuk mengambil sikap bijak.

"Karena Anda benar-benar bertekad untuk membayar kerusakan dan saya membutuhkan lebih banyak pekerja sekarang, mengapa Anda tidak datang ke perusahaan saya dan bekerja untuk saya? Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda dapat membayar dengan bekerja dengan saya, dan kita juga bisa menjadi teman," kata pemilik mobil.