POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul

Klasemen Sementara MotoGP 2021: Maverick Vinales Unggul Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales meraih kemenangan di ajang perdana MotoGP 2021.Pembalap berjulukan Top Gun itu membuka musim 2021 dengan hasil yang positif dengan meraih 25 poin usai mengalahkan kuartet Ducati di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (28/03).

Tentu dengan raihan tersebut membuat Vinales makin percaya diri usai kesulitan pada musim lalu. Selain itu, Vinales juga mendapatkan bantuan dari Cal Cruthlow untuk mempelajari gaya balapnya. "Gaya berkendara Cal Cruthclow mirip dengan saya. Dia membantu untuk memahami beberapa hal termasuk motor saya," ungkap Maverick Vinales.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2021: Maverick Vinales Kalahkan Duet Ducati

Francesco Bagnaia bakal ubah strategi

Peringkat kedua ditempati oleh Johann Zarco (Pramac Racing) dengan 20 poin. Pembalap anyar tim satelit tersebut unggul empat poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menduduki posisi ke-3 meraih 16 poin. Sementara, juara dunia 2020 dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengisi peringkat ke-4 dengan 13 poin.

"Mungkin untuk balapan berikutnya, saya akan mengubah strategi saya dengan tidak push di awal balapan," ungkap Francesco Bagnaia.

Sedangkan, rekan satu tim Vinlaes, Fabio Quartararo sempat berduel dengannya namun sayang performa dari El Diablo ini menurun akibat ban belakang yang sudah menipis. Alhasil dirinya hanya menduduki posisi ke-5 dengan raihan 11 poin.

Peringkat ke-6 ditempati Alex Rins (Suzuki Ecstar) dengan 10 poin, diikuti Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang menunjukan performa signifkan dari motor baru dengan raihan 9 poin. Berikutnya, posisi ke-8 di isi oleh pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro yang meraih 8 poin.

Baca juga : Berkat Perangkat Ini, Ducati Desmosedici GP21 Lebih Stabil Dan Cepat

Momen duo Ducati merebut 2 podium di trek lurus

Kemudian, pembalap yang digadang-gadang sebagai ujung tombak tim Ducati Lenovo, Jack Miller harus puas finis di posisi ke-9 dan meraih 7 poin di klasemen sementara akibat masalah ban belakang.

“Saya berusaha mengelola ban dengan baik di awal balapan, dan itu tak benar-benar bekerja. Jadi, kami harus membandingkan apa yang saya lakukan, dengan orang lain lakukan. Ini balapan pertama, kami harus bisa memperbaiki masalah.” ungkap Jack Miller

Untuk balapan seri kedua, yakni MotoGP Doha 2021 bakal digelar di Sirkuit yang sama. Apakah skuad Ducati bakal comeback untuk merebut kembali tren kemenangan Ducati atau Maverick Vinales? Jadi kita tunggu saja Sob!

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2021:

  1. Maverick Vinales #12 (Monster Energy Yamaha) 25 poin

  2. Johann Zarco #5 (Pramac Racing) 20 poin

  3. Francesco Bagnaia #63 (Ducati Lenovo) 16 poin

  4. Joan Mir #36 (Suzuki Ecstar) 13 poin

  5. Fabio Quartararo #20 (Monster Energy Yamaha) 11 poin

  6. Alex Rins #42 (Suzuki Ecstar) 10 poin

  7. Aleix Espargaro #41 (Aprilia Gresini) 9 poin

  8. Pol Espargaro #44 (Repsol Honda) 8 poin

  9. Jack Miller #43 (Ducati Lenovo) 7 poin

  10. Enea Bastianini #23 (Esponsorama Racing) 6 poin

  11. Stefan Bradl #6 (Repsol Honda) 5 poin

  12. Valentino Rossi #46 (Yamaha SRT) 4 poin