Klub Panther Mania Tempat Kumpul Keluarga Bagi Member

Klub Panther Mania Tempat Kumpul Keluarga Bagi Member Kegiatan kopdar klub Panther Mania (foto: dok)

Klub Panther Mania bisa dibilang tempat kumpul keluarga bagi membernya. Seperti mengadakan kopdar pada 28-29 Januari 2017 dengan kegiatan berkemah di Situs Salaka Nagara, Cihunjuran, Pandeglang, Banten. Menurut Murjito , salah satu pengurus Klub Panther Mania, Panther Mania setiap kopdar selalu membawa keluarga lengkap, Jadi ada kegiatan camping bareng, arisan ibu-ibu, dan sebagai sarana tempat bermain bareng bagi anak-anak,” jelasnya.

Klub Panther Mania juga telah melakukan touring terjauh di akhir tahun 2016 lalu dengan menjelajah Andalas oleh chapter Jakarta dari Jakarta ke pulau Sabang km 0 Indonesia dan kegiatan lain seperti bakti sosial serta berpartisipasi dalam berbagai event otomotif.

Klub Panther Mania ini diprakarsai oleh pendirinya antara lain Aksa Teja , Aldo Irsan, Deri Haroen, Faisal, Firman Gunadi, Hari Hariyanto, Leo, Wahyu, Wessy, Yunhri Vibian dan para pemrakarsa lainnya. Sebelumnya, para member kerap berinteraksi melalui mailing list panther-mania@yahoogroups.com dari tahun 2004. Lewat proses beberapa kali kopi darat dan diskusi di dunia maya akhirnya pada tanggal 19 Maret 2009 bertempat di Bakmi Tiga TIS Pancoran Jakarta diadakan rapat pembentukan klub yang selanjutnya ditetapkan sebagai tanggal resmi berdirinya klub Panther Mania.

Secara struktur wilayah keanggotaannya saat ini dibagi menjadi 9 chapter sbb:

1. Chapter PMJR: meliputi wilayah DKI, Banten, Jawa Barat

2. Chapter Joglosemar: meliputi wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

3. Chapter Jawa Timur: meliputi wilayah Jawa Timur

4. Chapter Dumatera Utara: meliputi wilayah Sumatera Utara

5. Lampung: meliputi wilayah Lampung

6. Pekanbaru: meliputi wilayah Riau

7. Sriwijaya: meliputi wilayah Sumatera Selatan

8. Jambi: meliputi wilayah Jambi

9. Pusat : wilayah-wilayah yang belum memiliki chapter

Selain pembagian wilayah, keanggotaan dibedakan menjadi:

1. Anggota biasa: berisi para pengurus dan member secara keseluruhan.

2. Anggota VIP: berisi member kehormatan yang diberikan kepada orang di luar anggota biasa yang berjasa dan berperan dalam kegiatan-kegiatan klub.

Hingga tanggal 25 Januari 2017, total anggota klub Panther Mania sebesar 1.258 anggota untuk seluruh chapter.

Kopdar Klub Panther Mania di Situs Salaka Nagara, Cihunjuran, Pandeglang, Banten (foto dokumen)

Bro n sist yang memiliki kendaraan Isuzu Panther dan tertarik untuk bergabung di klub Panther Mania, persyaratannya cukup mudah yaitu memiliki kendaraan Isuzu Panther dari varian apapun, telah memiliki KTP, bisa mengemudi dengan telah memiliki SIM, dan bersedia mengikuti kegiatan-kegiatan klub. Calon anggota yang tertarik bisa menjadi anggota setelah mengikuti kopdar resmi di chapter terdekat minimal 3 kali kopdar, dan membayar iuran Rp 250 ribu saat kopdar dengan fasilitas mendapat atribut seperti seragam, stiker logo klub, stiker nomor anggota, kartu tanda anggota yang berlaku sebagai diskon di rekanan.

Bro n sist yang ingin mendaftar bisa mengisi form online di www.panther-mania.org atau email form member ke info@panther-mania.org atau langsung saat kopdar. Info lebih lanjut bisa menghubungi contact person Pusat: 0818484170 Djoko Hartono, Jawa Tengah: 0816560692 Bayu Dewanto, Jawa Timur: 082337172696 Aryo, Jakarta, Jaw Barat, Banten: 081297394854 Heri Siswanto, Sumatera Utara: 081268852654 Mahnizar, Lampung : 081398109101 Faizal Abduh.

Selain anggota resmi klub, Panther Mania juga mengelola mailing list panther-mania@yahoogroups.com untuk menampung masyarakat umum yang tertarik dengan panther dengan anggota 2 ribu member dan lalu lintas email rata-rata 700 email per bulan.

Berita Terkait

Berita Terkait