POPULAR STORIES

KNI Jabodetabek Berbagi Baksos Ke Anak Yatim

KNI Jabodetabek  Berbagi Baksos ke Anak Yatim KNI Jabodetabek yang sebagai penyelenggara NHC baksos ke anak yatim (Foto Dok: SIS)

Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) menyelenggarakan acara berbagi untuk anak yatim. Bakti Sosial (baksos) 9 KNI Jabodetabek ini dengan tema One Nation, One Family, One Love, Satu Jiwa berbagi kebahagiaan. Lalu, apa saja yang disumbangkan di event di bulan Ramadan ini?

Acara ini diselenggarakan oleh Ninja Holic Club (NHC) Jakarta, di Pacuan Kuda, PuloMas Jakarta Timur. Tentunya selain bertujuan untuk silaturahmi sesama rekan-rekan KNI Jabodetabek, juga mempunyai tujuan membagi kebahagiaan untuk adik-adik yang mempunyai nasib kurang beruntung. Tepat pukul 16.00 momen kebersamaan bulan puasa, baksos ini dimulai. Dan, berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Berbagai acara dipersembahkan untuk adik-adik tersebut, diantaranya adalah Rampag Bedug, Marawis, hafalan ayat Al-Quran oleh anak Yatim. Selain itu KNI Jabodetabek mengajak para anak yatim tersebut untuk keliling tempat acara menggunakan Ninja. Dan, yang terpenting adalah memberikan santunan anak yatim, buka bersama. Selain acara kebersamaan, momen ini juga dimanfaatkan oleh member KNI Jabodetabek untuk menentukan baksos tahun depan, silaturahmi antar Club.

Acara yang dihadiri oleh 50 Club, sekitar 1000 orang ini telah mengumpulkan dana Rp57 Juta. Dan, sumbangan yang diberikan sekitar Rp30 Juta.

Iya, baksos ini diserahkan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu Awwaliyah jalan Klender. Selain dana yang diberikan tersebut, KNI Jabodetabek juga memberikan perlengkapan salat dan perlengkapan sekolah untuk pria dan Wanita.

Menurut H Joenaidi, yang biasa disapa dengan sebutan bang Ajoen NHC 001, acara berlangsung dengan cukup hikmat, dan penuh kebersamaan serta terpancar kegembiraan dari wajah para anak yatim tersebut.

Baca Juga: