Komunitas BPK Berikan Donasi Kepada Penderita Penyakit Kanker Kulit

Komunitas BPK Berikan Donasi kepada Penderita Penyakit Kanker Kulit BPK berikan donasi bantuan korban penyakit kanker kulit (Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) merupakan sekumpulan bikers dari berbagai komunitas dan klub motor yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya. BPK yang aktif dalam kegiatan sosial ini selalu bergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan dan membutuhkan pertolongan.

Belum lama ini, BPK memberikan donasi kepada salah seorang korban penyakit kanker kulit bernama Sanali, yang tinggal di Jalan Kampung Turi Jaya No 87 Rt 010 Rw 07 Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi, Dragon Seventysix Indonesia Chapter Berbagi di Panti Rehabilitasi Mental

Sanali merupakan seorang buruh tani yang menderita karena sudah 5 tahun kanker kulit menyerangnya. BPK bersama komunitas motor pun tergerak memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

"Donasi untuk Pak Sanali berjalan dengan lancar, kegiatan ini sebagai pelajaran bagi kami yang tergabung dalam BPK, agar selalu berbuat baik terhadap orang-orang yang membutuhkan, dan jangan pernah sekalipun menganggap sepele setiap sakit yang kita alami. ungkap Bro Efendy Sanjaya perwakilan BPK kepada KabarOto.

kabarOto

Saat KabarOto dan BPK mendatangi kediaman Bapak Sanali, sambutan yang baik pun diterima, Ade mewakili keluarga menceritakan panjang lebar awal dari penyakit yang di derita oleh kakak iparnya tersebut.

"Awalnya hanya sakit gatal seperti kutil, yang dianggap biasa saja. Namanya juga orang kampung dan kurang mampu, jadi hanya diobati dengan obat seadanya. Lama-kelamaan semakin parah dan akhirnya mencoba berobat dan sempat beberapa kali ditangani medis sampai operasi, tapi penyakitnya susah parah," papar Ade.

kabarOto
Perwakilan Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK)

Yang semakin membuat hati miris adalah ketika kabarOto menanyakan bagai mana cara Bapak Sanali makan sehari-hari, karena kondisi wajah yang sudah terlihat menyedihkan.

"Untuk makan sehari-hari Bapak Sanali hanya makan-makanan yang lembut dan terbilang encer, misalkan nasi yang sudah dilembutkan dan ditambah dengan kuah sayur, atau roti yang diencerkan dengan air. Cara makannya pun dengan menggunakan sedotan atau selang, dan tak jarang harus dikucurkan dengan sendok karena sudah tidak dapat mengunyah makanan." Cerita Bapak Ade.

Untuk rekan-rekan bikers dan pecinta otomotif yang memiliki rasa kepedulian, dapat berbagi dengan menyisihkan sedikit hartanya dengan mendatangi langsung kediaman Bapak Sanali yang beralamat, di Jalan Kampung Turi Jaya No 87 Rt 010 Rw 07 Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Karena beliau merupakan tulang punggung keluarga yang hidup dengan istri dan anaknya.