Komunitas Brothersipx Sambut Kemerdekaan Di Pantai Minang Rua

Komunitas Brothersipx Sambut Kemerdekaan di Pantai Minang Rua

KabarOto.com - Walau di tengah pandemik, masyarakat Indonesia tetap memperingati HUT RI ke-75 dengan caranya masing-masing. Salah satunya dalam momen menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI, komunitas Brothersipx (BSX) mengadakan Charity Camp Ride.

Berlokasi di pantai Minang Rua, Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan acara digelar pada Sabtu (15/08) pekan lalu. Sekaligus refreshing wisata camping bersama keluarga, dalam acara ini juga terdapat bakti sosial berupa santunan dan workshop.

Baca Juga: Ini Cara Motoran Ala Forbitas Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Workshop dipilih sebagai bagian dari acara untuk berbagi ilmu dengan anak yatim serta remaja warga di sekitar lokasi wisata. Walaupun ini adalah komunitas otomotif, menariknya bukan dari bidang otomotif yang menjadi bahan workshop melainkan tata rambut dan fotografi.

"Bri Enno seorang hairstylist, berbagi ilmu dan skill serta pengalamannya. Ada bro Iday yang sudah wara-wiri di dunia fotografi dan per-youtube-an," ujar Ketua BrothersipX Thopan.

Diharapkan, materi workshop tersebut bisa menambah keterampilan yang mendukung ekonomi remaja warga sekitar lokasi. Workshop fotografi yang diberikan bahkan memaksimalkan kamera smartphone, sehingga nantinya bisa lebih maksimal untuk mempromosikan potensi wisata Minang Rua.

Baca Juga: Undang Member Ke Puncak, Honda Wave Bekasi Rayakan Ultah Ke-3

Usai workshop, acara selanjutnya yaitu membagikan doorprize dan memberikan santunan kepada peserta. Bantuan ini sudah disiapkan oleh Bold Riders, Wira Jaya, dan Myg Benur. Kemudian dilanjutkan serah terima bantuan CSR kepada Pokdarwis Minang Rua berupa patio biznet dan hair clipper warkojoy.

Lanjut keesokan harinya, seluruh peserta menikmati dan mengeksplor kawasan Minang Rua yang ternyata tak hanya pantai. Ada beberapa wisata lain seperti goa, air terjun, dan green canyon. Wah, bagi Sobat KabarOto yang senang swafoto pasti menyenangkan datang kesini.

Menariknya, di lokasi ini juga ada konversavi tukik penyu. Dulu sebelum terkena tsunami, daerah ini memang menjadi lokasi penyu bertelur dan melihat tukik yan menetas kembali ke laut.

"Semoga agenda ini memberi manfaat, tak sekadar wisata keluarga tapi untuk lingkungan. Karena dalam mengartikan Kemerdekaan berarti bisa bermanfaat untuk sesama bangsa dan negara," tutup Reza.