POPULAR STORIES

Komunitas BTCI, Komunitasnya Independent Honda Tiger

Komunitas BTCI, Komunitasnya Independent Honda Tiger Komunitas motor ini didirikan dengan prinsip Independent, dimana BTCI tidak dinaungi salah satu main dealer maupun ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk). (Foto: Dok BTCI)

Komunitas motor Brother Tiger Community Indonesia (BTCI) didirikan 1 Februari 2015, sebagai hasil dari ide dan wacana beberapa pengendara motor Honda Tiger melalui sebuah forum dijejaring media sosial dengan nama Honda Tiger Owner (HTO). Komunitas motor BTCI ini mempunyai program yang positif, apa itu?

Demikian juga penambahan nama region ‘Jakarta Raya’ disesuaikan dengan tempat terbentuknya komunitas ini dan tidak dipungkiri jika adanya region baru yang disesuaikan dengan aturan yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Komunitas motor ini didirikan dengan prinsip Independent, dimana BTCI tidak dinaungi salah satu main dealer maupun ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk). Dalam hal organisasi, penerimaan anggota dipermudah dengan tidak adanya pelantikan dan sebagainya, sebagaimana dengan club atau komunitas motor lainnya. Namun organisasi ini terorganisir dengan baik dengan adanya jajaran dewan pengurus serta memiliki akte pendirian dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sebagai acuan.

Namanya saja komunitas motor, tentunya BTCI ini memiliki program–program kerja positif yang bersifat internal maupun eksternal yang terorganisir dengan baik dan teratur oleh dewan pengurus dan staff member keseluruhannya. Kegiatan internal yang dilakukan diantaranya kopdar (kopi darat) sebagai pertemuan rutin, rolling ke club atau komunitas motor lainnya, touring, dan wisata kuliner.

Sedangkan kegiatan eksternal untuk saat ini lebih berperan aktif bekerjasama dan membantu komunitas atau club motor lain dalam membuat kegiatan bersama, yang ke depannya akan lebih ditingkatkan seperti bakti sosial, modifikasi motor, safety riding campaign, dan lain sebagainya.

Seiring berjalannya waktu, komunitas ini bertumbuh dengan sangat baik dimana jumlah anggotanya pun bertambah dari hari ke hari dengan berbagai macam kegiatan yang aktif dan positif. Hingga saat ini anggota BTCI sudah mencapai angka 20 anggota terdaftar dan jumlah anggota aktif sebanyak 25 anggota yang tentunya angka tersebut akan terus bertambah.

Honda Tiger All Varian
BTCI merupakan salah satu komunitas para pengguna motor Honda dengan tipe Honda Tiger all varian (Tiger 2000, Tiger Revolution, dan Tiger New Revolution) yang sudah tercantum keberadaannya di Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Kegiatan demi kegiatan menjadi aksi rutin BTCI seperti touring dan kopdar, serta menghadiri dan ikut serta dalam kegiatan komunitas atau club motor lainnya.

BTCI selalu berusaha memberikan contoh dan arahan positif bagi pengendara motor lainnya dimanapun berkendara. Perhatian khusus diterapkan oleh dewan pengurus dan staff member dalam hal berkendara roda dua yang aman dan tertib, sehingga BTCI bisa menjadi contoh bagi pengguna jalan raya lainnya, terlebih pengendara kendaraan roda dua, agar lebih tertib dan disiplin berkendara di jalan raya. pengembangan BTCI agar lebih maju dan besar, sehingga bisa secara langsung menarik perhatian pengguna motor Honda Tiger all varian untuk bergabung menjadi salah satu staff membernya.

Baca Juga: