Komunitas Byson Independent Club (BIC) Mensukseskan Kenyamanan Dan Keselamatan Berkendara

Komunitas Byson Independent Club (BIC) Mensukseskan Kenyamanan dan Keselamatan Berkendara Komunitas motor BIC memiliki sedikit perbedaan dengan komunitas komunitas lain, komunitas ini tidak mengharuskan para membernya untuk datang di setiap malam minggu (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Byson Independent Club (BIC) berdiri tahun 2011 tepatnya tanggal 17 Agustus. Yang mempunyai member sejumlah 52 member yang aktif. Byson Independent Club (BIC) Rawamangun  memiliki Ketua Umum Bro Cengceng BIC038, Humas Bro Yoga BIC040, Humas Bro Taufik BIC025, dan seorang divisi dokumentasi Bro Rico Yunion BIC050. Sementara bagian keuangan diberi tanggung jawab kepada Bro Fathir BIC051. Terbentuk karena hoby yang sama dan memiliki tujuan untuk menggalakkan dan mensukseskan program kepolisian dengan mewujudkan, kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara juga menggalakkan safety riding.

Komunitas motor BIC memiliki sedikit perbedaan dengan komunitas komunitas lain, komunitas ini tidak mengharuskan para membernya untuk datang di setiap malam minggu saat kopdar, tetapi mereka mewajibkan para membernya datang di setiap kopdar akbar, setiap 3 bulan sekali.

"Kami tidak ada kopdar rutin setiap malam minggu, ya kalau mau datang kumpul di setiap malam minggu ada juga member yang kumpul, tetapi kami selalu mengadakan kopdar akbar di setiap 3 bulan sekali. Gunanya untuk mengurangi kejenuhan, dan saat kita bertemu di tiga bulanan itu kita akan semakin akrab," ungkap Bro Taufik dan Bro Rico kepada kabaroto.

Memiliki visi mengutamakan keluarga di rumah dari pada komunitas dan menjalin tali silaturahmi sesama pengguna dan komunitas motor Byson khususnya serta para bikers yang ada di Indonesia pada umumnya.

Memiliki AD/ART sebagai acuan komunitas, BIC selalu mengedepankan kepentingan keluarga dibanding kepentingan komunitas. BIC memiliki tempat kopdar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Peldrome, Rawa Mangun. Untuk perjalanan komunitas BIC, para member BIC sudah sampai Makasar dan Ambon.

"BIC hadir untuk membantu pihak kepolisian dalam menjalankan program keselamatan dalam berkendara juga menjadi pelopor safety riding," pungkas Bro Rico mengakhiri pembicaraan dengan kabaroto.

Baca Juga: 

Berita Terkait

Berita Terkait