Komunitas COPOT Jakarta adakan Kopdar Bersama Ulama

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 16 May 2016 - 02:50
Komunitas COPOT Jakarta adakan Kopdar Bersama Ulama
Acara Kopdar Bersama Ulama ini dihadiri ratusan bikers dan para anggota majelis taklim dari berbagai penjuru se-Jabodetabek. (Foto: Ahmad Djainudin)

Community Patriot of Independent (COPOT) menyelenggarakan acara anniversary komunitas mereka yang ke-3 di Bekasi Timur. Di dalam acara anniversary tersebut komunitas motor COPOT ini, undang 8 ulama yang memberikan tausiah. Seperti apakah acara anniversary komunitas motor COPOT ini terselenggara?

Ahmad Djainudin, jurnalis media online kabaroto hadir di acara ini. Tepatnya, 13 Mei lalu, COPOT mengadakan anniversary yang ke-3. Acara anniversary COPOT ini berbeda dengan komunitas lainnya, mereka undang 8 ulama. Yang tujuannya untuk memberikan tausiah dan wejangan seputar agama, dan memberikan siraman rohani kepada para undangan dan bikers yang menghadiri acara anniversary komunitas COPOT yang ke 3 tersebut.

Mengangkat tema "Kopdar Bersama Ulama", komunitas motor COPOT yang di ketuai oleh bro Ilham Suhadi, seorang penasehat bro Teguh Riyanto, dan bro Irvan Ardiansyah selaku humas, dengan di bantu oleh para bikers dan beberapa komunitas Jakarta mencoba membuat acara yang beda dari biasanya. Dengan mengundang 8 orang ulama untuk dapat bersama sama duduk bareng dengan para bikers, seperti ulama Sayyidil Walid Al Habib Abdurahman bin Ali bin Ahmad Assegaf, Al Habib Ali bin Abdul Aziz bin Jindan, Al habib Segaf bin Umar Assegaf, Al Habib Ahmad bin Ali Assegaf, Al Habib Syaugi bin Haidar Al Habsy, Al Habib Fachry bin Idrus Jamalulail, Al Ustad Mohhay Attaly, Alfie Alfandy.

"Kami dari komunitas COPOT ingin membuat sesuatu yang berbeda dari biasanya, dari kebiasaan para bikers dan komunitas motor. Dimana di setiap acara anniversary sebuah komunitas selalu di isi dengan acara yang itu-itu saja, dan kebetulan bulan ini adalah bulan syaban yang artinya bulan depan kita umat Islam akan memasuki bulan yang penuh rahmat yaitu bulan Ramadhan. Maka dari itu kami dari COPOT dan beberapa komunitas motor Jakarta dan sekitarnya mengadakan acara ini, dengan harapan agar kita para bikers akan selalu taat akan peraturan di jalan dan lalulintas, terlebih lagi patuh akan ajaran agama kita sendiri," ungkap bro Ilham Suhadi, Ketua Umum dari komunitas COPOT Jakarta kepada KabarOto.

Acara yang di isi dengan berbagai acara seperti, pembacaan tahlil dan tahmid, Pembacaan kitab maulid Nabi SAW, tasyakuran, santunan anak yatim/piatu, Do'a bersama, siraman rohani, gathering family bikers, pemberian sertifikat antar komunitas motor, dan bazar bikers.

Acara Kopdar Bersama Ulama ini dihadiri ratusan bikers dan para anggota majelis taklim dari berbagai penjuru se-Jabodetabek. Komunitas COPOT bekerjasama dengan beberapa majelis taklim seperti, Majelis talim Al Khairiyyah Ibnu Jindan, Majelis talim Mahabbatussholihin, Majelis talim Annurul Kassyaf, Majelis talim Madinatul Habib SAW dan Masyarakat Klender Jakarta Timur, serta para alim ulama setempat.

Dan turut serta para komunitas motor Jakarta yang mendukung acara "Kopdar Bersama Ulama" ini seperti komunitas, GARASI, KEBERSAMAAN, KOPSAN CONDET, SCI Jakarta, PATWAL NKF, KTB Jakarta, KNC Bekasi, KODRAT, BARAC, MSA Bekasi, BPMJ, MSN, FGC, CDC, BNC, KPMC, dan para bikers se-Jabodetabek.

Baca Juga: