Komunitas Family Litotez, Komunitas Bikers Berbagi Senyum (BBS)

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 19 Nov 2015 - 09:20
Komunitas Family Litotez, Komunitas Bikers Berbagi Senyum (BBS)
Mereka membentuk komunitas motor yang mereka berinama Family Litotez, Bikers Berbagi Senyum (BBS). (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas Bikers Berbagi Senyum berawal dari sebuah perkumpulan keluarga yang sering melakukan pertemuan bersama, suka hangout dan jalan bersama menggunakan kendaraan motor, pada awalnya mereka membentuk Family Litotez. Karena sering sekali bersama dengan menggunakan kendaraan motor, maka mereka membentuk komunitas motor yang mereka berinama Family Litotez, Bikers Berbagi Senyum (BBS).

"Bikers Berbagi Senyum (BBS) terbentuk pada 30 Mei 2015, baru beberapa bulan ini, tetapi untuk Family Litotez sendiri sudah berdiri sejak 30 Agustus 2008. Karena banyaknya anggota baru yang bergabung maka dibentuklah Bikers Berbagi Senyum", ungkap Bro Junaidi, Ketua Umum komunitas motor di BBS kepada kabaroto.

Saat ini BBS memiliki anggota sebanyak 23 member aktif, dan memiliki susunan kepengurusan, sedikit berbeda dengan komunitas lainnya BBS memiliki seorang Presiden (sejajar dengan penasehat) Bro Rantau #001, Ketua Umum Bro Junaidi #002, Wakil Ketua Umum Bro Saiful Bahri #003, Divisi Turing Bro Ahmad Alfatih #006, Humas Bro Opang #007, dan seorang Bendahara Bro Ikin #008.

BBS yang terdiri dari berbagai jenis kendaraan bermotor (all variant) ini memiliki tempat kopdar di jalan Gading Pelangi Kelapa Gading, dan rutin mengadakan kopi darat (kopdar) setiap malam minggu.

Sesuai dengan namanya BBS komunitas ini sangat ramah dan murah senyum.

"Karena terkadang kita lupa, senyum itu sebagian dari ibadah, maka dari itu kami ingin menunjukkan kepada masyarakat dan para komunitas lain, bahwa bikers itu tidak seperti yang mereka kira yang arogan dan ugal ugalan," pungkas Bro Junaidi.

Sebagai sebuah komunitas BBS memiliki visi, mempererat tali persaudaraan tanpa mengenal bendera komunitas lain dan menjunjung tinggi persahabatan serta menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. BBS juga memiliki sebuah motto, kebersamaan dan solidaritas adalah kekuatan mereka.

Baca Juga: