Komunitas Forum Mio Indonesia (FMI) Wadah Para Pencinta Mio

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Dec 2015 - 02:32
Komunitas Forum Mio Indonesia (FMI) Wadah Para Pencinta Mio
FMI juga memiliki beberapa bagian wilayah yang juga masih dalam naungan FMI seperti, Bekasi Timur, Depok, Cibinong dan Tangerang Selatan. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas Forum Mio Indonesia (FMI) sebuah komunitas yang isinya para pencinta motor Yamaha Mio, terbagi dalam beberapa zona, kali ini kabaroto bertemu dengan para member Komunitas motor FMI zona Selatan. Zona Selatan terdiri dari para member FMI yang berada di wilayah Jakarta Selatan, dan memiliki member sebanyak 30 member aktif.

FMI juga memiliki beberapa bagian wilayah yang juga masih dalam naungan FMI seperti, Bekasi Timur, Depok, Cibinong dan Tangerang Selatan. Bila di jumlahkan keseluruhan member dari komunitas motor FMI bisa mencapai 300 member.

Terbentuk pada 24 Mei 2014 yang berawal dari nongkrong bareng dan aktif di media sosial dalam mencari pertemanan dalam menjalankan hoby yang sama di dunia otomotif khususnya sepeda motor. Maka di bentuklah komunitas Forum Mio Indonesia (FMI).

Visi dan Misi FMI
Bagaimanakah dengan visi dan misi FMI? Visi dan misi hanya ingin menjadikan FMI sebagai komunitas yang solid. Tidak mengutamakan kecepatan atau kendaraan yang bagus.

"Kami hanya ingin menjalin persaudaraan antar member dan komunitas lain," ujar Bro Aditya R yang biasa di sapa Congor sebagai juru bicara di FMI kepada kabaroto.

Berikut ini beberapa nama pengurus yang di akui oleh dan dipercaya oleh member FMI. Nama Ketua Umum Bro Ade Hidayat biasa di panggil Konde#001, Wakil Ketua Umum dan Pembimbing Andri Sulisno#002, Bendahara Sist Mita#004, Penasehat Bro Yopi Hendrawan.

Untuk menjalani kegiatan yang selalu diselenggarakan, komunitas FMI rajin mengadakan uang kas sebesar Rp 5.000 setiap kali pertemuan kopdar yang akan disimpan dan akan digunakan untuk menopang segala kegiatan komunitas FMI. Perjalanan komunitas FMI sudah sampai Sawarna, Puncak, dan Pangandaran dalam rangka Touring wajib (tourjib).

Komunitas motor FMI biasa mengadakan kopdar rutin setiap malam Sabtu yang beralamat di pelataran Taman Makam Pahlawan (TMP) kalibata.

Baca Juga: