Komunitas Friend's Matic Style, Komunitasnya Anak Muda

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 01 Dec 2015 - 10:50
Komunitas Friend's Matic Style, Komunitasnya Anak Muda
Komunitas motor ini awalnya terbentuk 20 November 2013. Yang memiliki member 35 anggota untuk wilayah Jakarta. (Foto: Dok Friend's Matic Style)

Komunitas motor Friend's Matic Style adalah kumpulan bikers motor matic yang suka modifikasi. Bro and Sist, bagaimanakah anak muda ini meramaikan komunitas motornya ini?

Komunitas motor ini awalnya terbentuk 20 November 2013. Yang memiliki member 35 anggota untuk wilayah Jakarta. Saat ini komunitas Friend's Matic yang tersebar dibeberapa wilayah di Jabodetabek, beranggotakan para anak muda yang mencintai motor matic yang suka di modifikasi. Berawal dari hobi modifikasi motor matic, dengan all variant matic dan tidak terfokus dengan satu jenis kendaraan.

Friend's Matic Style biasa melakukan kopdar di Banjir Kanal Timur (BKT) jembatan 2, yang biasa di adakan rutin dan wajib setiap malam minggu. Komunitas ini juga memberikan kemudahan untuk para membernya jika berhalangan untuk hadir saat kopdar, di wajibkan untuk memberi kabar melalui media handphone.

Komunitas yang kesemuanya hampir anak muda ini hobi dengan modifikasi motor matic. Komunitas Friend's Matic Style kepengurusannya sedikit berbeda dengan komunitas pada umumnya, komunitas ini tidak ada Ketua dan Wakil Ketua. Tetapi digantikan dengan jajaran pengurus seperti, Sekertaris 1 Bro Begenk/Luthfi#002, Sekertaris 2 Bro Robby#001, Bendahara Bro Hamid#023, Keamanan Bro Yoga#026 dan Bro Tama#007.

Friend's Matic Style memiliki Visi menjalin persaudaraan dan memperbanyak pertemanan sesama pencinta motor matic. Misinya, memberi contoh yang baik untuk semua pengendara dan pengguna jalan raya dengan mematuhi peraturan dan undang undang berlalulintas, serta menjadi pelopor safety riding kepada masyarakat.

"Kami Komunitas Friend's Matic Style yang hampir ke semua membernya anak muda, ingin menjadi contoh baik kepada masyarakat luas. Bahwa kami bukan anak muda yang suka ugal-ugalan di jalan, tetapi kami adalah sebuah komunitas yang menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara," ungkap Bro Robby kepada kabaroto.

Saat kopdar para member dipersilakan membawa pasangan, ataupun anggota keluarga dan dilarang membawa barang barang terlarang dan wanita yang bukan pasangannya, Friend's Matic Style yang aktif di olahraga dan kontes modifikasi beberapa kali menjadi juara di acara acara tersebut.

Selain hobi turing dan modifikasi komunitas yang memiliki base camp di jalan Cipinang Besar Selatan, tepatnya di SDN 01 Pagi Cipinang, aktif menjadi team suport komunitas lain.

Baca Juga: