POPULAR STORIES

Komunitas IMCB, Berawal Dari Teman Sekolah

Komunitas IMCB, Berawal dari Teman Sekolah Independen Motor Community Bersama (IMCB) yang berawal dari teman sekolah-kabaroto-2015 (Foto: Kabaroto/Yudi Atmaja)

Komunitas motor Independen Motor Community Bersama (IMCB) kini sudah mempunyai anggota sejumlah 16 member. Komunitas motor ini telah berdiri sejak 2 tahun lalu. Yang terdiri dari seluruh varian motor. Lalu, bagaimanakah sejarah komunitas IMCB ini di dunia motor?

Komunitas ini berdiri tepat tanggal 14 April 2013. Walaupun telah 2 tahun berdiri, komunitas motor ini sudah tiga kali melaksanakan penggantian Ketua. Alasannya, karena Ketua yang sebelumnya disibukan dengan aktivitas sehari-harinya. Kini Ketua IMCB adalah Andre. Ia berpesan kepada membernya agar taat di jalur safety riding. Safety riding adalah wajib hukumnya.

IMCB-Kabaroto-2015

Baginya safety riding mempunyai arti suatu usaha yang dilakukan untuk meminimalisir tingkat kecelakaan dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara. Hal ini demi menciptakan suatu kondisi agar semua pengendara di jalan raya selamat.

"Pengendara haruslah menyadari arti dan pentingnya keselamatan baik bagi diri sendiri maupun untuk orang lain," ungkap Bro Andre yang diwawancarai kabaroto.

Ia mengatakan, bahwa awal dari komunitas ini dari teman-teman satu sekolah di SMIP. Iya, mereka saling hobi di dunia motor. Akhirnya dengan satu hobi tersebut mereka membuat komunitas motor yang dinamainya IMCB.

IMCB-Kabaroto-2015 (Foto:KabarOto/Yudi)

Lalu, apa saja program yang telah dilaksanakan? Rencana ini masih dalam pembahasan. Sementara touring yang telah dijalaninya adalah touring wajib dan touring galau.

“Touring wajib kita setahun sekali dan touring yang akan kita tuju adalah Puncak sampai ke Bandung. Touring galau di adakan 3 bulan sekali dan jalan yang akan dicapai adalah Lampung, Sumatera," ucap Ketua IMCB.

Bro Andrea menuturkan bahwa visi dan misi IMCB untuk mempererat tali silaturahmi antar bikers. Sedangkan kegiatan yang akan diselenggarakan adalah bulan 4, menyelenggarakan anniversary.

"Di komunitas motor IMCB ini tidak ada ospek, karena kita ini komunitas motor," tutup Bro Andre akhiri pembicaraan.

Baca Juga:

 

 

Berita Terkait

Berita Terkait