POPULAR STORIES

Komunitas Jurnalis Pengguna Honda Vario Resmi Berdiri

Komunitas Jurnalis Pengguna Honda Vario Resmi Berdiri Navaro (istimewa)

KabarOto.com - Jurnalis para pengguna Honda Vario yang tergabung dalam Journalist Vario Owners Community (NAVARO) akhirnya resmi mendeklarasikan diri sebagai komunitas yang mewadahi para jurnalis pengguna motor Honda Vario. Komunitas skuter matik (skutik) ini akan menjadi pemersatu dan membuat para jurnalis yang tergabung semakin solid di berbagai kesempatan, termasuk berbagi kesenangan akan kuda besi yang sama.

Menurut El Presidente NAVARO, Raju Febrian, awal berdirinya Navaro karena banyaknya para jurnalis otomotif, dari berbagai media, yang menggunakan Honda Vario di setiap aktivitas peliputan sehari-hari. Kesamaan ini yang akhirnya membuat para jurnalis pengguna Honda Vario untuk bersatu dan membuat sebuah komunitas yang bisa menyalurkan hobi mereka serta berbagi informasi mengenai skuter matik.

Baca juga: Honda Umumkan Pemenang Undian VARIOuntukKita

"Kami akhirnya memberanikan diri untuk mendeklarasikan Navaro karena antusias para member yang ada saat ini sangat besar. Semangat yang kuat dan solidaritas yang tinggi menjadi dasar kami untuk menjalankan Navaro kedepannya, meramaikan kancah komunitas sepeda motor di Indonesia," jelas Raju Febrian.

Navaro

Adapun Navaro saat ini telah memiliki sebanyak 34 member yang merupakan jurnalis otomotif dari berbagai media di seluruh Indonesia dan menggunakan Honda Vario dengan berbagai tipe dari berbagai tahun. Meski saat ini mayoritas merupakan jurnalis otomotif, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para jurnalis lainnya untuk bergabung bersama Navaro, selama dirinya tercatat bekerja di institusi media dan memiliki Honda Vario.

Prosesi seremonial deklarasi berlangsung di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta pada Sabtu malam (19/4/2019) dengan simbolis berupa pemotongan tumpeng. Kegiatan ini turut dihadiri para member Navaro, dimeriahkan juga oleh komunitas otomotif lainnya dan juga para sponsor seperti Astra Honda Motor, Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts.

Baca juga: All New Honda Vario Dapat Warna Baru, Lebih Millenial

Navaro

Kegiatan ini pun dimulai dengan kegiatan Saturday Morning Ride di pagi hari, dengan mengambil rute dari Walking Drum Pati Unus menuju Kedai Halaman Cipete. Anggota NAVARO yang ikut serta di kegiatan satmori sembari memperagakan safety riding kepada pengguna jalan lainnya. Para peserta yang ikut serta diwajibkan menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm, sarung tangan, dan kelengkapan wajib di skutik seperti kaca spion.

“Perjalanan NAVARO di Indonesia baru saja dimulai, dan siap untuk meramaikan dunia komunitas roda dua di Indonesia. Berharap dengan eksistensi NAVARO ini bisa menyalurkan hobi teman-teman akan sepeda motor, dan bisa memberikan pengaruh yang baik kepada masyarakat yang ada disekitar kita,” pungkas Raju Febrian.