POPULAR STORIES

Komunitas Mobil Ford Escaperz, Selalu Sowan Ke Member Luar Kota

Komunitas Mobil Ford Escaperz, Selalu Sowan ke Member Luar Kota Awalnya komunitas mobil ini hanya sebagai paguyuban untuk kumpul-kumpul sesama pengguna Ford Escape, namun komunitas ini memutuskan untuk menjadi organisasi memiliki struktur. (Foto: KabarOto/Bimo)

Komunitas mobil Ford Escape atau biasa disebut Escaper's selalu sowan ke luar kota. Apa tujuan komunitas mobil Escaperz ini?

Komunitas mobil Escaperz terbentuk 31 Maret 2013. Awalnya komunitas mobil ini hanya sebagai paguyuban untuk kumpul-kumpul sesama pengguna Ford Escape, namun komunitas ini memutuskan untuk menjadi organisasi yang memiliki struktur.

"Awalnya hanya kumpul-kumpul bareng sesama pengguna Ford Escape, tapi akhirnya kita buat organisasi komunitas yang sudah didaftarkan. Kebetulan saya dipilih menjadi ketuanya," jelas Fachri, Ketua Komunitas mobil Escaperz.

Saat ini Escaperz memiliki 300 member yang aktif. Mereka juga sering melakukan touring sekaligus sowan ke member yang ada di luar Jakarta seperti Bandung, Garut dan lainnya.

"Walau diluar daerah ada member satu atau dua orang kita selalu kunjungi sekalian touring, mereka yang kita kunjungi jadi tuan rumah," papar Fachri.

Untuk kopdar Escaperz tidak menentukan waktu dan tempat, biasanya mereka melakukan pantauan dalam group, disitu nanti menentukan waktu dan tempatnya.

"Kita nga tentu waktu kopdar dan tempatnya, biasanya diskusi di grup untuk menentukan lokasinya. Biasanya si kita di Roti Bakar Edy Al Azhar atau yang di Senayan," tambah Fachri.

Dalam waktu dekat ini komunitas mobil Escaper's akan melakukan touring ke Surabaya Jawa Timur bareng dengan komunitas mobil Blazer Indonesia.

Pria yang sudah menggunakan Ford Escape sejak tahun 2003 ini mengaku keberadaan.komunitas sangat penting, karena kalau ada satu masalah misalkan tentang FMI bubar mereka bisa berdiskusi tentang situasi yang ada dan bagaimana solusinya.

"Kita mendengar kabar FMI akan tutup agak kaget, cuma karena kita sudah terbiasa tidak ke bengkel resmi dan dapat sparepart bisa gampang, jadi nga masalah. Itu gunanya komunitas bisa berbagi info tentang mobil dan faktor penunjang seperti bengkel dam sparepart," katanya kepada KabarOto.

Baca Juga: