POPULAR STORIES

Komunitas Mobil HOCY, Komunitas Yang Berbasis Kekeluargaan

Komunitas Mobil HOCY, Komunitas yang Berbasis Kekeluargaan Komunitas Mobil HOCY ( Honda Odyssey Community ). (Foto: Dok. HOCY)

Komunitas Mobil HOCY ( Honda Odyssey Community ) dibentuk dengan tujuan menjaring semua pengguna Honda Odyssey semua tipe di Indonesia. HOCY dibentuk oleh enam orang pendiri pada bulan September 2014 dan dideklarasikan pada 30 November 2014 di TMII dengan jumlah member sebanyak 13 orang.

Komunitas Mobil yang bulan ini berusia satu tahun sudah memiliki 125 member yang telah teregistrasi dan tersebar diberbagai wilayah di Indonesia seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Lampung, Jabodetabek, Jateng, Jogjakarta, Jawa Timur, Balikpapan dan lainnya.

“Saat ini basecamp HOCY untuk kopdar di TMII karena selain kopdar kita juga bisa mengajak keluarga untuk liburan,” papar Gandhi Nugroho, Ketua Umum HOCY.

Sekitar 30 member rutin datang untuk kopdar di TMII. Selain Jabodetabek Jateng, Jogja, Jatim, Lampung dan Balikpapan pun kerap rutin mengadakan kopdar. “Selain Jabodetabek berbagai daerah juga sudah rutin mengadakan Kopdar,” tambah pria yang biasa disapa om Doel ini.

Saat Kopdar biasanya yang dilakukan adalah sharing tentang pengalaman cara merawat Honda Odyssey dan sharing bengkel langganan. “Kalau Kopdar biasanya kita saling info tentang sparepart Honda Odyssey yang bisa terlalu mahal jika mengandalkan bengkel resmi,” tambahnya.

Dan menurut Gandhi karena HOCY ini komunitas mobil berbasis kekeluargaan, jadi disaat touring, rapat, dan pengambilan keputusan HOCY selalu melibatkan semua anggota dan keluarga yang ikut.

Baca Juga: