POPULAR STORIES

Komunitas Mobilio Indonesia Rayakan Ultah 15 Februari 2017

Komunitas Mobilio Indonesia Rayakan Ultah 15 Februari 2017 Komunitas MOI touring ke Bali (foto: dok MOI)

Jelang ulang tahun Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) pada 15 Februari 2017 mendatang, berbagai acara dipersiapkan untuk menyambut ultah MOI. Menurut Ivan yang menjabat Ketua Umum MOI, selain kopdar atau acara besar di bulan Februari, tahun ini komunitas MOI juga akan mengadakan acara berskala nasional yaitu Jambore Nasional (Jamnas) tanggal 29-30 April 2017 di Gresik Jawa Timur. "Di acara tersebut akan diadakan kegiatan musyawarah nasional yang sifatnya intern dan di hari kedua merayakan semacam pestanya MOI," terang Ivan kepada KabarOto.com.

Diantara banyak komunitas otomotif, menurut Ivan MOI lebih mengedepankan kekeluargaan. "Jadi kita setiap mengadakan acara pasti selalu mengajak keluarga, seperti saat touring terjauh ke Bali baru-baru ini anggota dari Jawa Barat, Jateng dan kota lain liburan bareng ke Bali," tambah Ivan.

Hingga bulan Februari ini tercatat sudah ada sekitar 700-an anggota MOI dari seluruh Indonesia, dan Ivan berharap semakin banyak masyarakat yang memiliki Honda Mobilio bisa ikut bergabung di MOI. "Target kita itu ingin bertambah teman dan keluarga di seluruh Indonesia. Selain touring , kita juga ada baksos dan di setiap daerah kita jadwalkan kegiatan touring setiap 3 -4 bulan, ada juga acara baksos, donor darah dan kegiatan lain yang bersifat sosial," jelasnya.

Visi MOI menurut Ivan ingin memberikan nilai lebih bagi anggotanya, jadi anggota bisa merasakan berbagai manfaat karena MOI juga melakukan kerjasama dengan pihak lain sehingga anggota bisa mendapatkan diskon dan fasilitas -fasilitas dari komunitas MOI. "Misalnya fasilitas saat anggota pergi ke bengkel bisa menggunakan diskon khusus di bengkel Honda karena MOI melakukan kerjasama, atau diskon di tempat makan atau kafe tertentu, dan lainnya," jelasnya.

MOI yang berdiri pada 15 Februari 2015 terbentuk berawal di Surabaya, Jawa Timur. Dengan latarbelakang kesamaan hobi, otomotif, dan kebetulan merk mobil yang sama Mobilio akhirnya muncul kesepakatan untuk membentuk komunitas Mobilio Indonesia. Jadi bro dan sist yang senang kumpul, touring bareng hingga beraktivitas sosial bisa melakukan register di website www.mobilioindonesia.club. Komunitas dengan sekretariat di Jl. Raya Taman Asri No.64, RT.07/04, Sidoarjo ini juga sudah tercatat di di Kementerian Hukum & HAM sesuai Keputusan Menkumham No. AHU-0000521-AH.01.07.TAHUN 2015.