POPULAR STORIES

Komunitas Motor AVIC Bandung, Satukan Ideologi Dan Pikiran Dalam Tujuan Berkomunitas

Komunitas Motor AVIC Bandung, Satukan Ideologi dan Pikiran Dalam Tujuan Berkomunitas Komunitas motor All Variant Independent Community (AVIC) merupakan salah satu komunitas motor yang eksis di kota kembang Bandung. (Foto Dok AVIC)

Komunitas motor All Variant Independent Community (AVIC) merupakan salah satu komunitas motor yang eksis di kota kembang Bandung. Komunitas motor AVIC terdiri dari beberapa jenis atau merk kendaraan roda dua yang berdiri sendiri tanpa wadah atau naungan dari paguyuban motor.

AVIC berdiri 17 September 2015 di warung tongkrongan di daerah Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat. Awal terbentuknya komunitas ini, ada 6 orang. Kini member komunitas motor AVIC sudah 12 anggota. Serta dalam waktu dekat ini ada 2 calon member yang akan bergabung. Demikianlah yang dituturkan oleh Citra Purnamasari, Bendahara Umum AVIC.

Seperti komunitas motor pada umumnya, AVIC juga rutin melakukan kopi darat (kopdar) pada Sabtu malam Minggu dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai selesai di lahan parkir Indomaret Sindang Layang, Bandung, Jawa Barat.

"Saat kopdar kita adakan forum untuk membahas dan menyatukan ideologi dan cara berpikir kita dalam tujuan berkomunitas," kata perempuan yang biasa disapa Cimot ini.

Menurutnya, AVIC tidak mewajibkan membernya untuk datang kopdar, pengurus tidak menekankan kepada member untuk mereka yang sedang bekerja atau ada keperluan keluarga.

"Kalau member ga bisa datang mereka harus selalu konfirmasi kepada pengurus," kata wanita dengan nomor regist #005 ini

Komunitas yang memimiliki moto Dulur Unggal Lembur, Baraya Unggal Kota ini baru melaksanakan touring ke Garut sekaligus menghadiri anniversary club motor di Garut.

"Untuk touring kita baru seputaran Garut kalau touring wajib (tourjib) belum pernah karena kita masih dalam proses pembentukan atribut," paparnya.

Ke depan komunitas motor AVIC ini akan melakukan tourjib ke daerah Sawarna dan Santolo.

Baca Juga: