POPULAR STORIES

Komunitas Motor BHIMOS Gemar Touring Dan Silaturahmi

Komunitas Motor BHIMOS Gemar Touring dan Silaturahmi Kegiatan BHIMOS saat ini adalah bakti sosial, touring keluar kota, kunjungan komunitas dan kegiatan akan datang. (Foto Dok BHIMOS)

Bhinneka Motor Sriwijaya (BHIMOS) adalah komunitas motor yang gemar touring dan silaturahmi. Lalu, bagaimanakah BHIMOS ini, komunitas motor yang gemar touring dan silaturahmi menjalani kegiatannya sebagai komunitas motor?

Sebagai komunitas motor BHIMOS mempunyai visi dan misi mempererat tali silaturahmi antar komunitas motor. Yakni, mempererat tali silaturahmi antar komunitas se-Jabotabek yang tidak kenal menjadi saling mengenal. Komunitas motor BHIMOS merangkul all varian. Yang mempunyai 10 member dan prospek ada 2. Sama seperti komunitas lainnya, menyelenggarakan kopdar.

Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah membicarakan hal-hal mengenai club baik organisasinya maupun planning ke depannya seperti apa.

"Selalu menyusun rencana kemana dan dimana baksos selanjutnya, karena kegiatan utama kami di komunitas adalah bakti sosial dan membantu sesama dan kepeduliaan yang terus menerus ini selalu dijalankan karena semata-mata karena komunitas mempunyai jiwa sosial yang tinggi," ungkap Bro Vendy.

Bro and Sist mau tahu bagaimanakah sejarah komunitas motor ini berdiri? Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 17 Agustus 2014.

"Awalnya, sebelum kita di BHIMOS, kita di Yamaha motor community. Terus gara-gara yang sudah menggunakan motor Honda jadi kita ubah biar namanya tidak kontroversial engga satu nama yaitu Bhinneka. Artinya dari Bhinneka yaitu kesatuan motor itu karena kita hobinya di motar dan Sriwijaya itu karena kita berdirinya di bumi Sriwijaya," ujar Bro Agung, Ketua BHIMOS.

Ia menambahkan kegiatan BHIMOS saat ini adalah bakti sosial, touring keluar kota, kunjungan komunitas dan kegiatan akan datang yaitu bulan Januari, yang rencananya akan meresmikan Satu Jiwa Palembang dan santunan.

"Nah bila Bro and Sist ingin bergabung di komunitas yang satu ini silakan saja, syarat tidak ada yang spesifik. Yang utamanya adalah harus mempunyai jiwa sosial dan mempunyai SIM. Saya berpesan saling mempererat tali silaturahmi dan menjaga citra moral komunitas dan bikers antara sesama dimana pun berada.

Baca Juga: