POPULAR STORIES

Komunitas Motor BRAJA, Komunitasnya Byson Adventure Jakarta

Komunitas Motor BRAJA, Komunitasnya Byson Adventure Jakarta Komunitas Motor Byson Rider's Adventure Jakarta(BRAJA). (Foto: Ahmad Djainudin)

Komunitas Byson Rider's Adventure Jakarta (BRAJA), komunitas yang membernya pencinta motor Byson ini menjadikan komunitas sebagai wadah untuk berorganisasi. Berawal dari kecintaannya terhadap motor Byson dan hoby yang sama menjelajah dan mengeksplor keindahan alam Indonesia, serta mengutamakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, kesetiakawanan. Komunitas BRAJA juga menjalankan program kepolisian dengan menjadi pengendara yang tertib berlalulintas dan berkendara.

BRAJA yang berawal dari pertemanan di dunia maya, dan mengaplikasikannya dengan membentuk komunitas pada 15 Januari 2015, menjadikan komunitas sebagai tempat berorganisasi menerapkan aturan serta AD/ART sebagai acuan untuk menjadikan BRAJA sebagai komunitas yang baik dan terarah. BRAJA memiliki 22 member aktif yang di Ketuai oleh Bro Mulya Budi#001, Wakil Ketua Bro Andrian#011, Bendahara Bro Rahmania Nugroho#022, Humas Bro Bino#021, dan seorang Penasehat Bro Ega#002.

Memiliki visi dan misi yang baik, komunitas BRAJA mengedepankan persaudaraan dan tali silaturahmi antar member maupun dengan komunitas lain, juga memperkenalkan komunitas sebagai wadah untuk mempersatukan para pencinta otomotif, terutama pencinta roda dua khususnya motor Byson. Dan sebagai komunitas yang menjunjung tinggi program kepolisian dalam menerapkan disiplin, taat peraturan dan safety riding yang sedang di galakan oleh pihak kepolisian.

"Kami komunitas BRAJA menerapkan dan menjadikan komunitas sebagai acuan berorganisasi dengan menjunjung tinggi tali persaudaraan dan menjadikan, BRAJA sebagai komunitas sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara, dengan membantu program kepolisian," ungkap Bro Mulya dan Bro Bino kepada kabaroto.

Ada sedikit keunikan di komunitas Braja ini, yaitu sebutan untuk BISUTRI (Byson suami istri), dimana para istri dari member BRAJA yang aktif dalam komunitas BRAJA. Braja memiliki tempat kopdar di jalan Gading Pelangi Kelapa Gading, dan biasa kopdar setiap malam minggu pertama dan ketiga. BRAJA yang sudah melakukan perjalanan hingga kota gudeg Yogyakarta, menjadikan komunitas sebagai keluarga kedua setelah keluarga di rumah.

Pada kopdar pertama BRAJA akan gunakan sebagai forum pembahasan komunitas, dan pada kopdar kedua mereka gunakan untuk sowan atau mengunjungi komunitas lain. Kedepannya BRAJA akan melakukan kegiatan anniversary dan bakti sosial (baksos) untuk memperingati hari terbentuknya komunitas BRAJA.

Baca Juga: