Komunitas Motor ESA Utamakan Safety Riding, Benarkah?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 16 Dec 2015 - 01:00
Komunitas Motor ESA Utamakan Safety Riding, Benarkah?
Komunitas motor ini mempunyai visi dan misi yang menjadi mitra dari pihak kepolisian yang selalu mengedepankan safety riding. (Foto: Dok Pribadi ESA)

Eagle Squad Adventure (ESA) adalah komunitas motor yang lebih mengutamakan safety riding. Bro and Sist yuk kita tengok bagaimana komunitas motor ESA ini menjunjung tinggi safety ridingnya?

Komunitas motor ini mempunyai visi dan misi yang menjadi mitra dari pihak kepolisian yang selalu mengedepankan safety riding. Komunitas motor ini mempunyai sekretariat di jalan Al Barkah, Kampung Sawah, Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Visinya yaitu sebagai komunitas motor atau club otomotif roda dua yang selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persahabatan. ESA berharap dapat menjadi mitra kepolisian, yang dapat mengedepankan safety riding. Sementara misi yang diembannya adalah jadi wadah pengguna motor sehingga terjalin hubungan persahabatan serta kekeluargaan di antara para anggotanya dan menjadi wadah penyaluran jiwa kreatifitas para anggotanya. Seperti modifikasi dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Kini member ESA baru secuil, 4 orang dengan seorang prospek menjadi calon anggota (caang). Sebagai komunitas motor, tentunya ESA menyelenggrakan kopdar. Sebagai tempatnya mereka kumpul dan berbagi informasi.

"Di ESA ini ketika kopdar hanya membicarakan sharing mengenai bikers. Serta tak lupa kami membicarakan rencana untuk ke depannya, seperti bakti sosial, dan touring wajib," ucap Bro Ozzy.

Menurut Bro Ozzy, sejarah lahirnya ESA di tanggal 28 April 2015. ESA berawal dari saat pemikiran yang sama, yang hobi di motor. Sejak itulah mereka sepakat untuk membentuk ESA untuk lebih menjalin persatuan dan kesatuan silaturahmi ESA.

"ESA mempunyai arti, satu yang terdiri dari motor all variant Yamaha. Dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah pelantikan di Maret nanti. Sebulan berikutnya komunitas motor ESA akan menyelenggarakan anniversary yang pertama. Oya Bro and Sist, untuk masuk sebagai anggota ESA sangatlah mudah. Mempunyai SIM C.

Baca Juga: