Komunitas Motor HMCB Terbentuk Dari Teman SMA Satu Sekolah

Acrul Affandy
Acrul Affandy 22 Dec 2015 - 06:29
Komunitas Motor HMCB Terbentuk Dari Teman SMA Satu Sekolah
Komunitas Motor HMCB (Honda Matic Community Bandung). (Foto: Bimo Hariyadi)

Komunitas motor HMCB (Honda Matic Community Bandung) merupakan sebuah komunitas motor yang terbentuk bermula dari teman nongkrong satu sekolah di SMA di Pasundan 1 Bandung.

"Awalnya kita lagi nongkrong-no gkrong iseng di Lembang, iseng bikin club dan ga tu club itu gimana," papar Abil 001 HMCB. Mulanya, mereka sempat menamakan komunitas mereka dengan HBOC, namun setelah sebulan berjalan nama itu ternyata sudah ada yang memakai di Bandung, kemudian pada 10 oktober 2013 mereka resmi berganti nama dan menggunakan nama HMCB.

"Member kami sekarang 15, tadinta 25 tapi audah kami seleksi dan sisanya 15 orang," kata Abil lagi. HMCB rutin mengadakan kopdar di variasi 53 cikawao sebelum stopan karapitan, Bandung Tengah. Saat kopdar mereka selalu mempererat silaturahmi antara member dengan melakukan forum untuk evaluasi atau pun rencana untuk mengadakan acara kedepannya.

"Setelah kopdar biasanya kita rolling atau berkunjung ke club yang ada di sekitaran Bandung," tambahnya.

Kegiatan yg baru saja dilakukan member HMCB adalah touring untuk menghadiri acara HBD (honda bikers day) di pantai teleng ria Pacitan Jawa Timur. "Kami juga pernah mengawal acara maraton dari Bandung sampai cirebon bersama IMHB (Ikatan Motor Honda Bandung)," Tutup Abil.

Baca Juga: