POPULAR STORIES

Komunitas Motor HVRC Bandung, Komunitas Vario Yang Solid

Komunitas Motor HVRC Bandung, Komunitas Vario yang Solid Komunitas motor yang cukup solid dan lebih menjadi organisasi ini bernama Honda Vario Riders Club Bandung dan dapat disingkat HVRC Bandung. (Foto: Istimewa)

Komunitas motor Honda Vario Riders Club (HVRC) Bandung mengutamakan kesolidan diantara komunitasnya dan komunitas motor lainnya. Bagaimanakah solidnya komunitas motor HVRC Bandung ini?

Komunitas motor yang biasanya banyak kita jumpai hanya sebagai wadah untuk berkumpulnya para bikers dan pengendara roda dua untuk saling kenal antar sesama anggota. Tetapi tidak sedikit juga dari para pendiri komunitas motor yang menjadikan komunitas motor mereka menjadi sebuah organisasi yang apik, seperti sebuah komunitas motor di bawah ini. Yang selalu menampilkan kesolidan di dalam maupun di luar komunitasnya.

Komunitas motor yang cukup solid dan lebih menjadi organisasi ini bernama Honda Vario Riders Club Bandung dan dapat disingkat HVRC Bandung. Kedudukan HVRC berada di kota Bandung, Jawa barat. Dimana Sekretariat HVRC berada di jalan PSM dalam 3.

Misi dari komunitas motor HVRC Bandung yaitu menggali potensi atau kapabilitas anggota dalam segala hal yang bersifat positif. Membina persaudaraan dan kerjasama sesama anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta hidup bergotong royong.

Selain memiliki misi, HVRC Bandung juga memiliki peraturan wajib yang harus ditaati oleh setiap anggotanya, seperti taat dan patuh terhadap semua peraturan organisasi, taat dan patuh terhadap semua peraturan lalu lintas, meningkatkan rasa persatuan dan solidaritas sesama anggota. Menjaga, mempertahankan, dan menjunjung tinggi nama baik HVRC. Wajib hadir atau berkumpul dalam setiap kegiatan HVRC kecuali ada halangan penting, membawa kartu anggota di setiap kegiatan HVRC, dan di wajibkan membayar iuran keanggotaan.

Komunitas motor HVRC Bandung juga memiliki filosofi dan arti pada logo serta lambang HVRC, Bintang, yang berarti tanda kehormatan, angka 031206 merupakan arti dari tanggal, bulan, tahun berdirinya komunitas HVRC.

Sementara itu sayap, melambangkan kerja keras dan kebersamaan dalam mencapai tujuan, dan pada bagian tengah terdapat lingkaran elips, yang mengandung arti persatuan dan kesatuan baik di dalam maupun di luar komunitas, segi delapan, aspek persaudaraan yang berasal dari berbagai penjuru. Sedangkan gambar bendera yang bermakna walaupun berbeda beda tetapi tetap satu tujuan yang diambil dari filsafah BHINEKA TUNGGAL IKA. Warna hitam, melambangkan kejantanan, warna merah, keberanian dan kesolidaritasan, warna putih, melambangkan bersih, suci tanpa noda.

Baca Juga: