Komunitas Motor KOIN'C, Komunitas yang Berasaskan Sukarela

Alif Sowandono
Alif Sowandono 16 Nov 2015 - 10:17
Komunitas Motor KOIN'C, Komunitas yang Berasaskan Sukarela
Anggota komunitas KOIN'C (foto: dok KOIN'C)

Komunitas motor KOIN'C (kombinasi independent community) adalah Komunitas Motor yang berasaskan sukarela, di dalamnya tidak ada unsur paksaan baik itu untuk pengurus maupun anggota.

Komunitas motor KOIN'C merupakan sebagai wadah untuk menyalurkan hobi otomotif dan wadah untuk anggotanya yang mempunyai jiwa kreatifitas. "KOIN'C ini dibentuk untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif," kata Bro Firman, ketua KOIN'C.

Komunitas motor yang terbentuk pada 26 juni 2014 ini rutin mengadakan kopi darat di AHHAS Kramat Jati Jakarta Timur. Saat ini KOIN'C memiliki sembilan member dan satu calon anggota.

Anggota komunitas KOIN'C (foto: dok KOIN'C)

Anggota komunitas KOIN'C (foto: dok KOIN'C) 

Komunitas motor ini kerap mengadakan kegiatan sosial seperti santunan anak yatim saat bulan ramadhan. "Kami juga memberikan santunan di yayasan terdekat, dan kedepan kita rencananya akan mengadaka santunan di sekolah-sekolah yang ada di pelosok pedesaan," tambah bro Firman.

Untuk touring,Komunitas motor KOIN'C ini pernah menyambangi kota Bandung u tuk silaturahmi dengan biker's yang ada di kota kembang itu dan ke Situpatenggang juga. "Kalo ke Surabaya kita ke alun-alun dan ke Bangil, disana ada satu kampung yang penduduknya dikit, dan setelah lihat lokasi itu kita adakan santunan untuk mereka," tambah Firman.

Baca juga: