POPULAR STORIES

Komunitas Motor NFC, Wajibkan Member Bawa Keluarga Dan Pacar Saat Kopdar

Komunitas Motor NFC, Wajibkan Member Bawa Keluarga dan Pacar Saat Kopdar Komunitas motor Ninja Fans Club Bandung (NFC) adalah organisasi Kawasaki Ninja yang diresmikan 11 November 2011. (Foto Dok NFC)

Komunitas motor Ninja Fans Club Bandung (NFC) adalah organisasi Kawasaki Ninja yang diresmikan 11 November 2011. Club ini dibentuk pertama kali atas ide dari beberapa pengendara atau owner motor sport dengan merk Kawaski Ninja yang diantaranya Bro Bayu, Bro Arifin, Bro David, Bro Ferry dan Bro Widhi.

Prabu Andromeda Sekjen NFC Bandung mengatakan, Komunitas motor NFC Bandung telah terdaftar sebagai anggota resmi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Club motor kami ini terorganisir dengan baik dan ada jajaran dewan penasehat, dewan penanggung jawab, pengurus serta memeiliki AD/ART sebagai acuannya. Selain itu tujuan kita membentuk club ini untuk penyualuran hobi dengan mengadakan berbagai kegiatan positif serta berperan aktif di sosial, rekreasi dan kita juga berinovasi,” papar pria yang biasa disapa Andro ini.

Awal terbentuk NFC Bandung hanya terdiri dari 5 orang, beberapa bulan setelah terbentuk bertambah menjadi 22 orang.

“Seiring berjalannya waktu dan menata club kini member kami sekarang ada 114 yang terdaftar, sedangkan yang aktif ada 87 personil,” terangnya.

Menggunakan motor besar tentu memacu adrenaline untuk melakukan perjalanan panjang atau touring bersama member. NFC Bandung kerap melakukan ke berbagai daerah di Pulau Jawa, Sumatera hingga Bali.
“Kedepan kami akan menjadwalkan touring ke 0 KM Sumatera,” katanya lagi.

NFC Bandung rutin melakukan kopdar dua kali dalam seminggu. Setiap malam minggu NFC melakukan Kopdar di hotel Gino Feruci Kebon Jati Bandung.

“Disini kita pakai untuk ajang silaturahmi keluarga besar NFC, tiap member wajib membawa anggota keluarga buat yang sudah berkeluarga, buat yang punya pacar wajib dibawa juga. Tujuannya biar lebih dekat dan terjalin silaturahmi serta kekeluargaan,” papar Bro Andro lagi.

Kalau malam kamis NFC melaksanakan Kopdar di Kue Balok daerah Mochamad Toha, Bandung. Disitu mereka jadikan ajang silaturahmi antar club.

“Kita setiap malam kamis selalu kedatangan club dan komunitas lain, kalau tidak kita yang mengunjungi mereka,” terang bro Andro.

Baca Juga: