POPULAR STORIES

Komunitas Motor RNB, Sebagian Membernya Ikut Shooting Anak Jalanan, Mantap

Komunitas Motor RNB, Sebagian Membernya Ikut Shooting Anak Jalanan, Mantap Riders Ninja Bekasi (RNB) terbentuk berdasarkan kesamaan visi dan misi sesama pengguna dan penghobi motor Kawasaki Ninja. (Foto Dok RNB)

 

Klub yang berdiri 27 Juli 2013 ini, sebagian member dan motor kawasaki Ninjanya turut ikut akting di sinetron Anak Jalanan yang tayang di RCTI. Dengan sebagian membernya ikut main film di sinetron Anak Jalanan, tak heran bila beberapa bikers berbondong-bondong mendaftarkan diri ke komunitas motor Rider's Ninja Bekasi (RNB).

Dengan itu perkembangan klub ini begitu pesat, banyak pengguna Ninja yang ingin masuk dan bergabung dengan Club ini. Namun keinginan bergabung bukan karena untuk mejeng di TV, tapi karena Club ini memiliki visi dan misi yang jelas serta memiliki persatuan, kekopakan dan kekeluargaan sesama member yang erat.

Riders Ninja Bekasi (RNB) terbentuk berdasarkan kesamaan visi dan misi sesama pengguna dan penghobi motor Kawasaki Ninja. Awal terbentuk komunitas RNB memiliki 16 orang member dan saat itulah menetapkan Capt. Sastra Sulistina sebagai ketua.

Seiring berjalannya waktu anggota RNB pun bertambah hingga saat Ini mencapai kurang lebih 100 member yang aktif.

"Apalagi setelah kami mengisi sinetron Anak Jalanan di RCTI, makin banyak yang ingin gabung," cerita Bro Fajar, Sekjen RNB.

Setelah melihat perkembangan RNB yang cukup pesat maka pada tahun 2016 club ini memutuskan untuk membuka RNB chapter Bandung dan Chapter Sukabumi.

"Tidak hanya Bandung dan Sukabumi saja tetapi Insya Allah akan berkembang dengan adanya chapter-chapter lain di Indonesia," papar Bro Fajar lagi.

Di RNB sendiri terdapat berbagai divisi seperti divisi racing, divisi touring, divisi olahraga dan lainnya. Setiap anggota yang dipercayai sebagai ketua Dan wakil dari masing-masing divisi tersebut harus bertanggung jawab atas berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang dibentuk di dalam divisi tersebut.

"Kami biasa melakukan kegiatan rutin kopdar di KFC Jatiasih pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai. Kopdar Ini bersifat wajib dihadiri oleh member RNB untuk mempererat silaturahmi Antara sesama member. Kegiatan yang Kami Lakukan pada saat kopdar yaitu berdiskusi dan sharing satu sama lain, selain itu Kami biasa membicarakan rencana-rencana club ke depannya, setelah diskusi Kami biasanya melakukan rolling," tambah Bro Fajar.

Hal senada juga diungkapkan Ria, ia mengaku kalau kegiatan-kegiatan yang RNB lakukan bertujuan untuk menjaga kekompakan Dan menjaga silaturahmi antar sesama member. "Setiap member kami selalu dibriefing untuk selalu menjaga nama baik club, bagaimana mengendarakan motor dengan aman, dan tidak lupa untuk menaati peraturan lalu lintas ketika berada di Jalanan," tegasnya.

Apabila Ada member yang melakukan pelanggaran AD-ART club maka, memurut Fajar akan diberi teguran lisan terlebih dulu. Kegiatan rutin yang rutin dilakukan oleh RNB yaitu bakti sosial kepada masyarakat sekitar, Sunatan masal, dan masih banyak lagi.

Untuk touring mereka surah melakukan ke berbagai daerah, mukai dari Sawarna, Anyer, Pangandaran, Garut, Galunggung, Dieng dan Beberapa kota lain Di Indonesia.

"Rencana touring selanjutnya insha Allah akan dilaksanakan pada akhir tahun ke Kalimantan," paparnya lagi.

Fajar juga berharap ke depan RNB tetap solid dan semakin sukses.

Baca Juga: