POPULAR STORIES

Komunitas Motor SAMC Mencari Persaudaraan Tanpa Batas

Komunitas Motor SAMC Mencari Persaudaraan Tanpa Batas Komunitas ini ingin menjadi contoh berkendara di jalan yang baik dengan safety riding dan Safety Gear. (Foto: Dok SAMC)

Komunitas motor yang menamakan dirinya Scooter Auto Matic Comunity (SAMC) adalah komunitas yang mempunyai misi dan misi mencari Persaudaraan Tanpa Batas dan komunitas ini ingin menjadi contoh berkendara di jalan yang baik dengan safety riding dan Safety Gear. Lalu, bagaimana komunitas motor SAMC ini menjalani visi dan misinya?

Komunitas motor SAMC mempunyai sekretariat daerah Ciater Raya. Visi dan misinya tidak berbeda dengan komunitas motor lainnya yang ada di Jabodetabek ini, yakni, mencari persaudaraan tanpa batas dan menjadi contoh berkendara di jalan yang baik dengan safety riding dan safety gear.

Komunitas motor SAMC ini merangkul jenis motor all varian matic. Yang mempunyai member 16 anggota. Sama seperti komunitas lainnya, menyelenggarakan kopdar. Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah masalah keluhan motor matic dan cara memodifikasi, dan sharing masalah pekerjaan.

"Sejarah berdirinya komunitas motor ini yaitu 15 September 2011," ungkap Bro Vhian, Ketua SAMC.

Ia mengatakan, SAMC yang merupakan komunitas motor matic berdiri dari 4 orang dengan varian matic yang mempunyai komitmen menjadikan sebuah komunitas tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat dan membawa nama SAMC, karena di Tangerang Selatan (Tangsel) masih belum ada yang membawa all varian matic dengan moto untuk satu hati semakin di depan bersama matic satukan persaudaraan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan touring yang pernah dilaksanakannya, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera. Tidak hanya touring yang mereka jalani untuk kegiatan di komunitasnya ini, tetapi mereka juga melaksanakan baksos, seperti, bencana banjir dan santunan.

Mengenai syarat untuk menjadi member SAMC sangatlah mudah, Mempunyai motor matic, SIM dan mempunyai hobi otomotif. Dan dalam waktu dekat ini SAMC akan mengadakan syukuran.

Dan program yang sudah dilaksanakan oleh SAMC adalah, kopdar, silaturahmi, sharing masalah keluarga, masalah pekerjaan dan lain sebagainya secara terbuka dan persaudaraan SAMC.

Baca Juga: