Komunitas Motor SBTS, Hargai Sesama Pengguna Motor

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 19 Nov 2015 - 07:42
Komunitas Motor SBTS, Hargai Sesama Pengguna Motor
Komunitas motor tujuannya untuk saling menghargai sesama pengguna motor. (Foto Dok SBTS)

Satu lagi komunitas motor yang diberinama Semut Bikers Tangerang Selatan (SBTS). Komunitas motor tujuannya untuk saling menghargai sesama pengguna motor. Lagu apa arti Semut di sini? Bro and Sist, yuk simak komunitas motor SBTS ini.

Semut mempunyai arti yang sangat spesifik, arti semut di sini adalah sedulur muter-muter. Bahwa semut itu banyak dan ada dimana-mana. Begitujuga dengan bikers yang ada di wilayah manapun, ada di Nusantara. Arti sedulur muter-muter ini adalah bikers yang saling sowan antar bikers. Bikers yang mencari persaudaraan sesama club atau komunitas. Karena itulah terbentuk komunitas motor SBTS ini.

Kini anggota SBTS sudah 8 member dan 2 membernya lady biker. SBTS ini juga mempunyai visi dan misi. Apa itu? Visinya menghargai sesama pengguna motor di jalan. Sementara misinya adalah pelopor keselamatan dalam berkendara. Tentunya komunitas motor ini terdiri dari all varian motor semua jenis motor.

Menurut Bro Frengky, Ketua SBTS, SBTS didirikan 17 Agustus 2015 lalu. SBTS sama dengan komunitas motor lainnya yang juga mengadakan kopdar. Ketika kopdar mereka membicarakan kegiatan yang akan dilakukan dan direncanakan ke depanya. Dalam waktu dekat ini SBTS akan membuat planning, touring bersama 16 bendera komunitas motor lainnya. Iya mereka akan hadir di HBD, Pacitan, 21 Nopember 2015 ini.

Masin menurut Bro Frengky, Ketua SBTS, tidak sulit untuk Bro and Sist yang ingin daftar di sini. Syaratnya mudah, safety riding, wajib bayar uang kas bulanan, wajib melaksanakan kegiatan SBTS. Dilengkapi dengan surat-surat.

Baca Juga: