POPULAR STORIES

Komunitas Motor TCR Jadi Mitra Polisi

Komunitas Motor TCR Jadi Mitra Polisi Komunitas motor ini bernama Tangerang Center Riders (TCR) yang mempunyai visi dan misi menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi mitra polisi. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Komunitas motor ini bernama Tangerang Center Riders (TCR) yang mempunyai visi dan misi menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi mitra polisi. Tidak hanya ini tujuannya, tetapi, TCR juga menggalang para anggotanya agar berjiwa sosial. Dan, menciptakan keluarga dengan rasa solidaritas tinggi. Lalu, bagaimanakah komunitas motor TCR ini aktif di komunitasnya?

Sekretariat TCR di daerah prapatan Shinta jalan Imam Bonjol belakang MC Donald. Bila ditinjau dari visi dan misi komunitas motor TCR ini sangatlah menakjubkan, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi mitra polisi, mitra masyarakat. TCR tidak hanya merekruit satu varian motor saja tetapi all varian. TCR mempunyai member 25 anggota.

Sebagai komunitas motor, TCR juga menyelenggarakan kopdar. Misalnya saja, saat kopdar tidak hanya memperbincangkan stau topik, melainkan berbagai tema pembicaraan mengenai komunitas motor TCR dan keluhannya serta rencana ke depannya juga diomongi. Dalam waktu dekat ini, TCR mempunyai rencana akan sowan ke komunitas motor lainnya agar menambah saudara.

"Membahas tentang intern untuk tujuan kita ke depannya seperti apa yang akan kita bahas mengenai touring dan acara silaturahmi. Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 10 Oktober 2014," ungkap Bro Okky Arya.

Ia meneruskan pembicaraannya kepada kabaroto bahwa TCR bermula dari sehoby yang sama (touring) hingga muncul ide untuk membentuk suatu komunitas agar lebih terarah dan tidak hanya sekadar touring. Komunitas motor TCR ini juga melaksanakan kegiatan baksos.

Komunitas motor TCR yang baru berusia setahun ini telah melaksanakan touring ke Situ Gintung dan Ciberem. TCR melaksanakan baksos seperti di SOTR bersama keluarga PPTT di daerah Mampang.

Lalu, bagaimanakah syarat menjadi anggota TCR ini? Calon anggota harus memiliki jiwa solidaritas tinggi. Ini merupakan hal wajib. Yang perlu diingat di TCR ini tidak ada prospek.

"Karena kami ingin membuat nyaman anggota baru tersebut," ungkap Bro Okky Arya.

Susunan Pengurus TCR:

Ketum: Okky Arya
Waketum: Harun Abdul Aziz
Sekretaris: Ari Santoso
Bendahara: Yoni Suhendar
Humas: Gerry, Aqil, Muclis, Dewantara

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait