Komunitas Motor TCR, Komunitas yang Berjiwa Solidaritas Tinggi

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Nov 2015 - 06:22
Komunitas Motor TCR, Komunitas yang Berjiwa Solidaritas Tinggi
komunitas motor, yang lebih terarah tidak hanya sebuah perkumpulan motor semata. Lalu pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu terbentuklah komunitas Tangerang Center Riders (TCR), (Foto: KabarOto/Dok TCR)

Berawal dari hoby yang sama (touring) dan otomotif, sampai muncul ide untuk membentuk sebuah komunitas motor, yang lebih terarah tidak hanya sebuah perkumpulan motor semata. Lalu pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu terbentuklah komunitas Tangerang Center Riders (TCR), komunitas yang beranggotakan 25 member aktif dan terdiri dari berbagai jenis motor(all variant), mempunyai keinginan menjadi sebuah komunitas yang menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dan berjiwa solidaritas tinggi antar sesama komunitas dan sesama member TCR sendiri.

Tangerang Center Rider yang memiliki sekretariat yang beralamat di prapatan Shinta, jalan Imam Bonjol belakang MC Donald Tangerang. Dan, memiliki jajaran kepengurusan yang terdiri dari, Ketua Umum Bro Okky Arya Nugraha, Wakil Ketua Umum Bro Harun Abdul Aziz, Sekretaris Bro Ari Santoso, Bendahara Bro Yani Suhendar, Humas Bro Aqil, Bro Mucle, Bro Gesi dan Bro Dewantara. Jika rekan rekan bikers ingin mengenal komunitas TCR silakan datang ke tempat kopdar TCR yang beralamat di perempatan sinta depan mc donald.

Komunitas motor TCR memiliki visi, menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadi mitra Polisi dalam menerapkan peraturan dalam berkendara. Dan juga memiliki sebuah misi, menciptakan sebuah keluarga dengan rasa solidaritas yang tinggi dan menjadikan komunitas sebagai wadah berorganisasi yang baik dan dapat di kenal semua kalangan.

"TCR sendiri sudah melakukan beberapa kegiatan baksos seperti, Saur On The Road (SOTR) bersama keluarga besar Pencari Persahabatan Tak Terbatas(PPTT) di Jakarta Selatan, dan SOTR di wilayah pusat pemerintahan Kota Tangerang. Komunitas TCR juga sudah melakukan beberapa perjalanan touring di wilayah Jawa Barat," ungkap Bro Okky kepada kabaroto.

Untuk merangkul anggota baru, komunitas TCR tidak membuat persyaratan yang sulit untuk para calon anggota baru(caang), TCR hanya melihat keseriusan sang caang dan jiwa sosial serta solidaritas dari si caang tersebut.

Baca Juga: