POPULAR STORIES

Komunitas Motor YMIC Sultanbatara Adakan Kopdargab

Komunitas Motor YMIC Sultanbatara Adakan Kopdargab Komunitas Motor YMIC Sultanbatara Adakan Kopdargap

Saat bicara Kopdargab (Kopi Darat Gabungan), sudah identik dengan ajang silaturahmi antar klub/ komunitas, baik yang sama-sama berada dalam satu paguyuban/ wadah maupun yang berbeda. Biasanya aktifitas ini diisi dengan forum agar lebih saling mengenal dan bertukar cerita seputar masing-masing kegiatannya.

Komunitas Motor YMIC (Yamaha Matic Indonesia Community) asal Pulau Sulawesi. Komunitas pengguna all varian tipe matic merk Yamaha ini menggelar Kopdargab YMIC All Chapter Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat) di Kota Soppeng, Sulawesi Selatan.

Sesuai dengan tema yang diusung, yakni ‘Satu Jiwa Dalam Persaudaraan’, kali ini tidak hanya sebagai ajang Kopdargab silaturahmi, YMIC juga menggelar pendiklatan dan pengukuhan secara bersama-sama calon anggota dari chapter yang berada di wilayah Sultanbatara. Mereka adalah anggota dari YMIC Chapter Soppeng, Makassar, Barru, Pinrang, Siwa, Palopo dan Sidrap.

Selama dua hari pelaksanaan acara ini, juga dilaksanakan pemilihan Ketua Kordinator Wilayah Sultanbatara di area Basecamp YMIC Chapter Soppeng, Jalan Merdeka Soppeng, terpilih Bro Adjir dari YMIC Chapter Makassar untuk posisi ini. Sedangkan pengukuhan anggota dilakukan di lokasi pariwisata Kolam Pemandian Ompo, Kota Soppeng.

“Bisa dilaksanakannya acara ini yang dilakukan secara bersama-sama, termasuk sekian banyak acara sebelumnya karena kami selalu mengutamakan semangat kekeluargaan serta menjunjung tinggi jiwa sosial, itulah yang kami tanamkan kepada anggota seluruh chapter wilayah Sultanbatara,” ujar Bro Asdar dari YMIC Chapter Makassar selaku penanggung jawab acara.

“Sebagai tuan rumah kami turut bangga akan suksesnya acara ini, semoga dengan acara ini kami semakin solid, semakin kuat semangat persaudaraan yang telah terjalin baik selama ini. Saya berharap YMIC bisa mengadakan acara serupa ini lebih besar lagi, mari kita buktikan pada acara Gathering Nasional YMIC kedua yang akan dilaksanakan tahun ini,” lanjut Bro Rulli, Ketua Panitia acara yang juga Humas YMIC Chapter Soppeng.