POPULAR STORIES

Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) Hidupkan Wisata Bali

Komunitas Pajero Indonesia One (PI.One) Hidupkan Wisata Bali

KabarOto.com - Komunitas Pajero Indonesia One (PI.ONE) di wilayah Jabodetabek & Banten memenuhi undangan dari IMI DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan Touring We Love Bali 2020. Total rangkaian 43 kendaraan (KR) dengan diikuti 170 orang anggota yang terbagi dalam 2 grup.

Kegiatan pelepasan dilakukan Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa didampingi Sekjen Jeffrey JP, Anondo Eko (Ketua Umum IMI DKI), Dodi Irawan (Sekum), Robert Batubara (Kabid Organisasi), Yusrif (Komisi Keanggotaan), Alfan Satar (Komisi IT) dan Ketua Panitia Pelaksana Anastasia DN didampingi Iskandarsyah selaku Ketua Pajero Indonesia ONE Chapter Batavia Jakarta.

Acara ini dimaksud dalam rangka kembali mempromosikan pariwisata Bali. Adapun destinasi wisata yang dikunjungi di antaranya Pura Ulun Danu Bedugul, Desa Penglipuran Bangli, Toya Devasya Kintamani, Goa Lawa, Monumen Kertagosa, Pantai Virgin, Tanah Lot, Tanjung Beno, Pandawa, Uluwatu dan Jimbaran.

"Kegiatan ini diharapkan bisa membangkitkan lagi pariwisata di Bali, yang terkena dampak Pandemi Covid-19," ujar Sadikin Aksa.

Baca Juga: Selain Rakernas, Komunitas PI.One Gelar Tour De Sulsel

R Wahyu Haryadi, Ketua Umum PI.ONE mengatakan bahhwa disela-sela kegiatan wisata juga melakukan kegiatan sosial dengan melakukan pembagian paket sembako dan masker ke masyarakat disekitar lokasi wisata yang kami kunjungi. Lokasi pembagian sembako dilakukan di Desa Wisata Penglipuran, Bangli dan Goa Lawa, Klungkung.

Kondisi pandemik Covid-19 memang sangat berdampak kepada masyarakat yang berkecimpung di sektor pariwisata. Lebih dari 7 bulan obyek-obyek wisata ditutup. Hotel-hotel tempat PI.ONE menginap di Bali ternyata baru beroperasi kembali. Obyek-obyek wisata masih sepi pengunjung, tentu saja ini sangat memprihatinkan.

"Mari kita berwisata kembali untuk membantu, namun protokol kesehatan tetap harus kita jalankan" tambah R Wahyu.

Kegiatan 10-14 November 2020 diakui berjalan tertib dan zero accident. PI.ONE dibantu pengawalan oleh Pomdam IX Udayana yang diback-up oleh Dirlantas Polda Bali.