POPULAR STORIES

Komunitas RNB Selalu Terapkan Safety Ridding Untuk Keselamatan

Komunitas RNB Selalu Terapkan Safety Ridding Untuk Keselamatan Komunitas Motor Riders New Bandung (RNB) selalu utamakan safety ridding agar menjadi contoh baik untuk masyarakat. (Foto: Dok RNB)

Komunitas Motor Riders New Bandung (RNB) memiliki Visi untuk membangun Komunitas yang solid, menjalin kebersamaan, persaudaraan sesame biker’s dan lebih mengerti peraturan lalu lintas. Misinya ini menjadi wadah kreatifitas para member dan menerapkan safety Ridding, sopan santun saat berkendara di jalan. Itu yang harus dijalankan oleh seluruh membernya agar bisa memberi contoh yang baik bagi masyarakat.

Komunitas Motor Riders New Bandung (RNB) menerapkan itu agar membernya tertib berlalu lintas dan memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara. Dan tentunya itu berguna bagi diri mereka dan bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. “Kami hadir untuk menerapkan safety ridding dengan selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai Standard Nasional Indonesia demi keselamatan. Ini supaya bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Sendy Herdiyana, wakil ketua umum RNB.


Komunitas Motor Riders New Bandung (RNB)

Perlengkapan tersebut diantaranya jacket untuk melindungi tubuh supaya tidak kedinginan, helm untuk pelindung kepala karena menurut Hendy helm factor yang paling penting jadi harus pakai yang sesuai SNI. Selain itu perlengkapan lainnya adalah Sarung Tangan yang fungsi nya untuk melindungi tangan , dan sepatu dimana standardnya menurut Sendy minimal setinggi mata kaki yang fungsinya untuk melindungi kaki. 

“Terakhir perlengkapan yang paling penting adalah body protector yang tujuannya untuk melindungi lutut dan sikut kita karna itu paling sering kena kalau kita celakaan di jalan. jadi saya harapkan buat saudara" biker's lindungi diri kita dengan yg di anjurkan dari pihak kepolisian, insha Allah aman,” tegasnya.

Jika ada member yang melanggar aturan yang telah ditentukan oleh RNB maka tidak segan-segan akan diberikan sangsi yang tegas. “Kalau ada member yang melanggar misalkan ugal-ugalan kita akan kenakan sangsi. Ya saya berharap RNB dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan memberikan contoh yang baik  juga,” tutup Sendy.

Bca Juga: