POPULAR STORIES

Komunitas Scoopy R17, Akan Lantik Member Baru

Komunitas Scoopy R17, akan Lantik Member Baru Mereka menamakan komunitas ini dengan nama Scoopy R17 zona Jakarta Barat. Visi komunitas Scoopy R17 ini adalah menambah saudara, keluarga dan menjaga solidaritas. (Foto: Dok)

Komunitas motor Honda Scoopy ini seluruhnya memakai velg R17. Karena itulah mereka menamakan komunitas ini dengan nama Scoopy R17 zona Jakarta Barat. Visi komunitas Scoopy R17 ini adalah menambah saudara, keluarga dan menjaga solidaritas.

Seluruh anggota komunitas ini menggunakan Honda Scoopy dengan velg R17. Jumlah anggotanya baru 70 member kini. Komunitas Scoopy R17 sudah berdiri sejak 17 Agustus, setahun silam. Komunitas ini sama dengan komunitas lainnya yang mempunyai tujuan menambah saudara, keluarga dan menjaga solidaritas. Namanya saja komunitas, tentunya mereka juga kopdar tetapi kopdarnya ini bukan ditentukan di satu tempat saja.

Bro Eko alias Kodok merupakan Ketua komunitas motor Scoopy R17. Sebagai Nahkoda di Scoopy R17, ia selalu menekankan mengenai safety riding di segala kegiatan. Hukumnya wajib dan tak boleh ditawar-tawar.

Safety riding inilah yang selalu saya tekankan di dalam kopdar. Sebagai anggota Scoopy R17 harus safety riding. Kemanapun, kapanpun. Wajib hukumnya untuk safety riding.

"Kalau menurut saya safety riding adalah yang harus dijalani oleh semua bikers terutama untuk komunitas motor R17. Awal dari nongkrong bareng sesama pemilik Scoopy yang bermodalkan velg 17. Dari sinilah berkembang menjadi sebuah komunitas. Program yang sudah dilaksanakan, saat ini belum ada program yang signifikan. Syarat menjadi komunitas Scoopy R17, aktif kopdar, mampu menjaga nama baik komunitas dan tidak ada bendera komunitas lain. Dalam waktu dekat ini jika tidak ada halangan kita akan mengadakan kegiatan touring wajib dan pelantikan member baru," ucap Bro Kodok yang juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan lantik member barunya.

Baca Juga: