POPULAR STORIES

Komunitas Spirit Of Bikers, Bikers Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Komunitas Spirit Of Bikers, Bikers Tak Boleh Dipandang Sebelah Mata Bikers itu tak boleh dipandang sebelah mata, inilah misi yang ditentukan oleh komunitas motor SOB ini. (Foto: Dok SOB)

Komunitas motor yang satu ini mereka namakan Spirit Of Bikers (SOB). Bikers itu tak boleh dipandang sebelah mata, inilah misi yang ditentukan oleh komunitas motor SOB ini. Lalu, bagaimanakah komunitas SOB aktif di dunia motor?

Komunitas motor SOB mempunyai sekretariat di jalan H Gedad, gang H Ilyas No 112, Peringgilan Ciledug RT 02/03. Yang mempunyai visi dan misi sebagai berikut. Yakni, misinya ingin menjadi bikers yang tidak di pandang di sebelah mata, sedangkan visinya adalah mencari persaudaraan tanpa batas dengan komunitas motor lainnya.

Jenis motor yang menjadi member tidak ditentukan oleh satu jenis saja, tetapi semua jenis motor bisa mendaftar sebagai anggota SOB ini. Kini membernya sudah 17 anggota. Menurut Noor Muchsin Pratama, Ketua Umum komunitas motor SOB, ketika kopdar yang dibicarakan adalah sharing masalah kendaraan, tukar pikiran mengenai pribadi, ramah tamah kepada komunitas lain dan lain sebagainya.

Lalu, bagaimanakah sejarah berdirinya komunitas motor SOB ini? Komunitas motor SOB didirikan 27 Desember 2013. Awal berdirinya dari beberapa orang yang mempunyai hobi touring. Dari situlah mereka menciptakan sebuah komunitas yang bernama SOB. Dan kini anggotanya sudah 17 member.

"Program yang sudah dilaksanakan diantaranya adalah baksos, ke panti asuhan Puri Beta, Baiturahim, Penggalangan dana asap Riau. Dan touring yang sudah kami jalankan adalah pantai Sambolo, Anyer, Puncak, Sukabumi," ucap Sang Ketua Umum SOB.

Masih menurutnya, syarat untuk menjadi komunitas motor SOB ini memiliki kendaraan, surat kendaraan lengkap, menaati peraturan lalu lintas dan menaati peraturan komunitas.

"Dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan Anniversary yang ke-2, touring wajib, penggalangan dana asap Riau. Safety riding sangatlah penting yang bermanfaat untuk melindungi pengendara dari resiko yang tidak diinginkan di jalan dan jika ada member yang melanggar safety riding akan kami tindak lanjuti seperti, Push Up, Scot Jamp, dorong motor," ujar Noor Muchsin Pratama kepada kabaroto.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait