POPULAR STORIES

Komunitas Sportster Indonesia Akan Pilih Pimpinan Baru

Komunitas Sportster Indonesia Akan Pilih Pimpinan Baru Komunitas Sportster Indonesia (foto: dok. SI)

Komunitas Sportster Indonesia merupakan Komunitas Harley-Davidson yang mayoritas menggunakan motor jenis Sportster. Menurut salah satu founder komunitas Sportster Indonesia Ridho Majasa, di bulan Maret ini yang juga awal berdirinya komunitas Sportster Indonesia akan diadakan pemilihan president baru Sportster Indonesia yang saat ini dijabat Reza Palupi. Ridho Majasa sendiri sebagai founder juga menjadi president generasi pertama Sportster Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. “President Sportster Indonesia generasi kedua Reza Palupi yang terpilih untuk periode 2 tahun dan Maret ini ada pemilihan lagi,” terang Ridho Majasa.

Sportster Indonesia saat ini sudah memiliki sekitar 90 member di Jakarta. Kegiatan komunitas yang dilakukan seperti berkendara mengelilingi Jakarta di hari Sabtu dan Minggu dan satu bulan sekali ke luar Jakarta seperti daerah Puncak, Bogor, Bandung sampai Bali. Rencananya dalam waktu dekat Sportster Indonesia juga akan mengadakan touring ke Yogyakarta atau Solo. “Selain touring dalam kota dan touring Jawa, biasanya di akhir tahun anggota Sportster Indonesia melakukan touring ke Bali dan Yogya, Surabaya atau Solo,” jelas Ridho.

kegiatan Sportster Indonesia (foto: dok. SI)

Kegiatan sosial Sportster Indonesia antara lain bakti sosial dan kebetulan menurut Ridho salah satu member – nya memiliki yayasan sosial di daerah Bintaro, Tangerang . Kegiatan lainnya mengunjungi yayasan yatim piatu dan membantu korban bencana alam. “Dengan menjadi anggota Sportster Indonesia bisa menambah teman yang semula tidak kenal menjadi teman akrab dan kita punya grup di WhatsApp dari semua daerah yang masuk menjadi anggota seperti dari Sukabumi, Bandung, Cianjur, Surabaya. Mereka rata - rata punya pekerjaan di bisnis masing masing, dan di komunitas ini akhirnya menjadi saling sharing bisnis,” ungkap Ridho.

Saat ini sekretariat komunitas Sportster Indonesia berada di Mayestik, Jakarta Selatan, tepatnya di barber shop Le Premiere yang juga milik salah satu anggota komunitas, yang berdekatan dengan Labschool. Di akhir pekan, anggota komunitas kerap berkumpul di sekretariat atau di McDonald’s Kemang, hangout kuliner di kawasan Menteng, Ancol hingga BSD, Tangerang. “Biasanya setelah berkeliling di seputar Jakarta kita istirahat di Starbucks Senayan City dan pulang sekitar jam 12 malam,” tambah Ridho. Melalui wadah komunitas Sportster Indonesia, Ridho berharap komunitas makin bermanfaat bagi anggota, salah satunya dengan menjalin bisnis.