POPULAR STORIES

Komunitas Vespa Galang Dana Baksos Untuk Anak Yatim

Komunitas Vespa Galang Dana Baksos untuk Anak Yatim Komunitas Vespa menyelenggarakan baksos dan gathering di panahan Senayan (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

Komunitas Vespa yang ada di Jabodetabek menyelenggarakan gathering dan bakti sosial (baksos). Menggalang dana untuk beramal. Dana terkumpul tersebut langsung diserahkan ke Panti Yatim Indonesia hari ini, Jumat (10/7).

Tema acara ini adalah Ramadan Scooter Week 2 di Panahan Senayan, Jakarta Pusat. Tentunya charity and gathering adalah agenda yang akan diusung di momen ini. Isi acaranya adalah sebagai kumpul-kumpul seluruh komunitas Vespa yang ada di Jabodetabek. Iya, sembari silaturahmi, mereka mengadakan baksos, yakni menyalutkan zakat bagi anggota yang datang. Zakat-zakat yang terkumpul dari member komunitas tersebut langsung diserahkan ke Panti Yatim Indonesia.

Selain acara baksos ke Panti asuhan itu, ada juga momen doorprize, lapak spare part Vespa dan tentunya games-games yang sangat memeriahkan suasana acara tersebut. Menurut Bagus Eka, PIC Acara, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk lebih menjalin tali silaturahmi antar sesama komunitas Vespa.

"Selain untuk kumpul-kumpul dan kongkow, kami juga melaksanakan amal. Setiap komunitas yang datang ngumpulin dana yang langsung diserahkan ke Panti Yatim Indonesia. Dahulu acara ini namanya Scatola Garage, Condet," ungkap Bagus Eka.

Menurutnya komunitas yang datang hari ini adalah Kutu Vespa, Gerombolan Vespa, Save (Senayan Vespa), Pervek Jakarta, Scoowat, Scootainment, Vespa Tamsur, Ride for Fun, Soulbrother, Soulism Indonesia, Betawi scooter, Class of Eighties, GB Indonesia, Chubby Scooter dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: