Komunitas Yamaha Aerox Gelar Touring Gabungan

Komunitas Yamaha Aerox Gelar Touring Gabungan Foto: ARCI Banten

KabarOto.com - ARCI (Aerox 155 Riders Club Indonesia) baru saja menggelar touring gabungan pada pada 12-13 Januari 2019 lalu.Touring gabungan atau tourgab kali ini diikuti para bikers ARCI dari chapter Tangerang dan chapter Serang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud mempererat tali silaturahmi antar chapter. Sekaligus menjadi awal perencanaan pembentukan ARCI regional Banten.

"sementara ini di Provinsi Banten baru ada dua chapter ARCI, mudah2an kedepan bisa terbentuk chapter lain di Banten," ujar Iwank, Ketua ARCI Tangerang.

Tempat pelaksanaan tourgab dilakukan di Gunung Bunder, kawasan wisata Gunung Salak Endah Bogor, Jawa barat. Lokasi tersebut dipilih karena Pantai Sawarna yang menjadi pilihan pertama para bikers dirasa kurang kondusif setelah terjadinya bencana tsunami Selat Sunda.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Aerox 155 VVA S-Version Dan MX King 150 Doxou Version

"Satu minggu sebelum hari pelaksanaan, kami terpaksa mencari lokasi alternatif. Dan setelah cek lokasi, maka Gunung Bunder yang dirasa cocok untuk melaksanakan tourgab ini," sambung Abah Godeg, Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Ketua ARCI Tangerang.

Tak kurang dari 50 bikers ikut ambil bagian dalam kegiatan tourgab kali ini. Konvoi Yamaha Aerox 155 pun sempat menyita perhatian para pengguna jalan lainnya. Perjalanan dimulai dari chapter Serang menuju Tangerang. Setelah sampai di Tangerang, dilanjut perjalanan menuju Gunung Bunder.

Acara demi acara berjalan dengan lancar. Mulai dari perjalanan, makan siang bersama, pelantikan member baru, games berhadiah helm dan keseruan lainnya. Kegiatan diakhiri dengan rekreasi ke air terjun yang ada di kawasan Gunung Bunder.