Komunitas Yamaha V-Ixion Rolling City Dan Baksos Panti Asuhan

Komunitas Yamaha V-Ixion Rolling City dan Baksos Panti Asuhan Rolling city klub-klub V-Ixion Jabodetabek (foto: Yamaha Indonesia)

Jakarta jadi lautan V-Ixion, komunitas Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek yang beramai-ramai rolling city dan baksos, Sabtu 12/12 2015. Terhitung 200 motor V-Ixion meramaikan jalanan ibukota start dari area kantor Menpora Senayan sampai finish di Tebet.

57 klub dan komunitas motor Yamaha V-Ixion se-Jabodetabek ambil bagian dalam kegiatan ini. Awalnya dimulai dengan rolling city 200 bikers dengan rute dari Kantor Menpora Senayan lalu ke Jalan Gatot Soebroto - Jalan MT Haryono dan finish di Tebet.

Simbolis penyerahan donasi uang tunai dan buku dari Yamaha (foto: Yamaha Indonesia)

Simbolis penyerahan donasi uang tunai dan buku dari Yamaha (foto: Yamaha Indonesia) 

Lantas menjalani baksos memberikan donasi uang tunai dan buku-buku untuk Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 yang dinaungi oleh Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, Jl Tebet Raya No 100 Tebet, Jakarta. ”Per 3 bulan sekali memang kami dari V-Ixion se-Jabodetabek biasanya mengadakan kopdar gabungan (kopdargab). Kumpulan klub-klub V-Ixion yang ada di bawah Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan independen. Kali ini yang terkoordinasi oleh Yamaha dengan titik sentral di Jakarta,” ujar Taufan Akbar, Koordinator Wilayah Selatan DKI Jakarta Yamaha V-Ixion Adventure Jakarta dan juga Humas YRFI DKI Jakarta.

Kopdargab rutin klub-klub V-Ixion se-Jabodetabek sebelumnya digelar di Banten. Di kopdargab itu turut bergabung komunitas-komunitas V-Ixion dari daerah Banten dan sekitarnya seperti Serang, Cirebon, Cikande, Tangerang. ”Akhirnya wilayah Banten dan sekitarnya terinspirasi untuk kopdargab sendiri seperti Jabodetabek. Untuk Jabodetabek sendiri berikutnya akan kami buat di Bekasi. Kekeluargaan dan aneka ragam kebudayaan menyatu dalam kegiatan ini. Dengan masing-masing partisipan menunjukkan ciri Jabodetabek yang suka menonjolkan macam-macam karakter motornya yang style turing, street fighter, minor dan lainnya,” beber Taufan.

”V-Ixion sudah terjual lebih dari 2,5 juta unit dan sudah pasti konsumennya sangat beragam. Hari ini kami mengumpulkan mereka untuk memperlihatkan secara langsung keberagaman mereka. Mulai dari V-Ixion yang pertama tahun 2007 sampai yang terbaru New V-Ixion Advance ada di sini. Bukti bahwa V-Ixion ini sangat disukai konsumen karena menggunakan delta box menjadikannya lincah dan mesin SOHC dengan injeksinya menjadikannya bertenaga, tahan lama dan sangat irit,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga: