POPULAR STORIES

Konsep Honda Sports EV Bakal Hadir Di Tokyo Motor Show 2017

Konsep Honda Sports EV Bakal Hadir di Tokyo Motor Show 2017 Honda Sports EV ©carbuzz

KabarOto.com- Tahun ini Tokyo Motor Show 2017 bakal menghadirkan banyak debut konsep para produsen otomotif terbesar di dunia. Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, dikabarkan bakal membawa konsep mobil baru sport listrik yang disebut Sports EV, bulan depan.

Selain Honda, Mazda juga menyiapkan konsep mobil sport rotary dan seputar rumor lahirnya kembali Toyota Supra di acara tersebut.

Baca Juga:

Sedikit yang diketahui tentang konsep mobil listrik sporty yang diusung Honda. Direktur Perwakilan Honda, Takanobu Ito mengatakan, akan menampilkan siluet mencolok dan tampilan ramah untuk memastikan mobil bisa menyatu ke dalam gaya hidup apapun.

"Ini (mobil) dirancang untuk memberikan perasaan sukacita dan sisi emosional untuk pengemudi," ujar Takanobu.

Dengan menggabungkan semua powertrain listrik dan teknologi AI (kecerdasan buatan) menuju kesempurnaan.

Video teaser menunjukkan panel belakang Sports EV, lampu belakang LED yang menggunakan konsep Urban EV yang ditampilkan di Frankfurt, bulan lalu.

Seperti Urban EV, Sports EV terlihat futuristik, namun kesan retro tidak ditinggalkan, dengan desain minimalis dan fender yang lebar.



Ternyata masuknya konsep mobil listrik Honda secara tiba-tiba bukan tanpa alasan. Honda berencana menambah line-up mobil listrik di masa mendatang.

Pada 2030, Honda menargetkan memiliki 2/3 dari mobil yang didukung oleh beberapa bentuk elektrifikasi dengan fokus pada teknologi plug-in hybrid.



Honda juga akan menampilkan pint berukuran Urban EV di Tokyo Motor Show pada 25 Oktober yang telah dikonfirmasi untuk masuk proses produksi pada 2019, serta Honda Neuv Concept yang bakal memulai debutnya di CES, Las Vegas, Amerika Serikat, Januari 2018.

Berita Terkait

Berita Terkait